Sabtu, 13 Agustus 2022

Kalah Dramatis, Jonatan Christie Kecewa dengan Wasit

Berita Terkait

Jonatan Christie tumbang pada babak pertama Malaysia Masters 2022. (Humas PP PBSI)

batampos – Jonatan Christie tidak bisa menutupi rasa kecewanya usai menelan kekalahan menyakitkan dari pemain Taiwan Wang Tzu-wei di babak pertama Malaysia Masters 2022. Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur (6/7), Jojo kandas dalam rubber game dengan skor sangat ketat, 21-16, 18-21, dan 25-27.

Pertandingan ini berjalan dengan seru. Juga cukup kontroversial. Salah satu yang paling menarik terjadi ketika Jonatan mencapai match point dengan skor 20-18.

Saat itu, Jonatan melakukan smes lurus. Shuttlecock itu dinyatakan masuk oleh hakim garis. Namun, wasit mengoreksi dan menyatakan keluar. Dari tayangan ulang televisi, shuttlecock itu memang terlihat keluar.

Jonatan tidak bisa melakukan challenge pada keputusan tersebut. Sebab, dia berada di lapangan empat. Di Malaysia Masters 2022, hanya court satu yang menyediakan fasilitas hawkeye.

“Secara permainan saya merasa semua sudah ok tadi. Tetapi memang ada beberapa keputusan perangkat pertandingan yang saya rasa merugikan saya. Wasit agak kurang tegas,” ujar Jojo lantas tertunduk dikutip dari siaran pers PP PBSI.

“Seperti misalnya lawan beberapa kali mengulur waktu secara tidak wajar, tapi tidak pernah diperingatkan. Lalu ada beberapa keputusan hakim garis yang kurang tepat, juga keputusan wasit yang meng-overrule keputusan hakim garis yang menurut saya keliru,” tambah Jonatan.

“Ini yang membuat saya agak kesal dan kecewa. Sebenarnya saya coba untuk tetap main fokus, tapi ya hasilnya tidak sesuai dengan keinginan. Belum rezeki,” katanya lagi.

Kendati kalah, Jonatan tidak ingin berlarut-larut dalam kesedihan. Dia tetap mengambil sisi positif dari hasil ini dan segera menatap turnamen selanjutnya.

“Tapi kembali lagi apapun itu harus tetap bersyukur, yang tadi juga adalah bagian dari pertandingan. Walau hasilnya tidak menggembirakan karena saya kalah di babak pertama, tapi positifnya mungkin saya bisa rehat sejenak sambil menyiapkan fokus dan tenaga untuk kembali bertarung di Singapore Open minggu depan,” kata Jonatan.

Dengan hasil ini, tunggal putra Indonesia menyisakan Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo pada babak kedua Malaysia Masters 2022.

Ginting mengalahkan pemain Jepang Kenta Nishimoto dalam rubber game, 8-21, 21-14, dan 22-20.

Sedangkan Chico menumbangkan pemain Hongkong Lee Cheuk Yiu dalam tiga game 21-16, 17-21, dan 21-19. (*)

 

Reporter: JPGroup

 

 

 

Update