Jonatan Christie Taklukkan Mantan Pemain Nomor 1 di Australian Open

0
29
Jonatan Christie tampil apik saat menghadapi Kento Momota di babak pertama Australia Open 2023. (Antara)
Jonatan Christie tampil apik saat menghadapi Kento Momota di babak pertama Australia Open 2023. (Antara)

batampos – Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, meraih kemenangan di babak pertama Australian Open atas wakil Jepang, Kento Momota, lewat pertarungan rubber gim, 21-23, 21-14, 21-12.

Dalam laga yang mentas di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, Rabu (2/8), Jonatan mengaku berusaha tampil solid dan percaya diri untuk memegang kendali permainan atas mantan peringkat 1 dunia tersebut.

“Senang saya bisa menang. Walaupun seharusnya bisa menang dua gim saja. Saat unggul 19-13 hingga 20-16 di gim pertama, pola permainan saya memang sedikit berubah,” ungkap Jonatan, dikutip dari keterangan tertulis PBSI.

Baca Juga: Peringkat Wakil Indonesia di Ranking BWF, Jonatan Christie Paling Menonjol

“Saya bukan bermain buru-buru, cuma untuk memilih pola menyerang atau bertahan untuk memutus pola lawan, permainan saya malah ragu-ragu dan setengah-setengah. Dampaknya, bola saya sering tanggung dan malah memudahkan Momota,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Jonatan mengatakan pada gim kedua dirinya tetap mempertahankan pola permainan yang tidak berbeda dari gim pertama. Namun, kali ini dia berusaha menjaga pikiran, fokus, dan lebih tenang. Lewat strategi itu, Jonatan pun memenangkan gim kedua 21-14.

Di gim penentuan, tunggal putra peringkat lima dunia itu tidak mau kehilangan kendali. Jonatan berusaha untuk terus memimpin perolehan angka, mulai dari 6-1 hingga unggul 11-3 di interval. Posisi itu bisa dipertahankan hingga menang 21-12 dan merebut tiket ke babak kedua atau 16 besar Australian Open, yang merupakan turnamen Super 500 tersebut.

Baca Juga: Pulih dari Cedera, Joan Mir Siap Beraksi di MotoGP Inggris

“Prinsipnya, saya harus bisa menjaga keunggulan poin. Jangan sampai saat unggul, bisa dikejar dan poinnya mepet lagi seperti gim pertama. Kondisinya jangan berubah lagi seperti gim pertama,” kata Jonatan.

“Saya senang bisa menang, walaupun Momota belum balik seperti dulu lagi. Dia tetap merupakan pemain berpengalaman. Performanya tidak beda jauh dengan dulu. Cuma serangannya tidak setajam dulu. Kemenangan ini tentu bagus buat meningkatkan rasa percaya diri saya,” tambahnya. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini