Ini Wasit yang Bakal Pimpin Laga Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia vs Uzbekistan

0
906
Wasit yang bakal pimpin laga semifinal Indonesia U-23 vs Uzbekistan (Sumber Foto : getty images)
Wasit yang bakal pimpin laga semifinal Indonesia U-23 vs Uzbekistan (Sumber Foto : getty images)

batampos – Perjalanan Timnas Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 masih berlanjut, skuad asuhan Shin Tae-Yong sukses melaju ke babak semifinal dan akan ditantang oleh Runner Up sebelumnya yaitu Uzbekistan.

Laga semifinal antara Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan bakal dimainkan di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Senin, 29 April 2024 Pukul 21.00 WIB.

Satu langkah lagi skuad Garuda Muda akan mendekatkan langkahnya untuk bisa bermain di Olimpiade Paris 2024.

Dimana tim dengan 3 peringkat teratas akan otomatis langsung lolos dan tim diperingkat 4 masih akan ditandingkan dengan wakil Afrika untuk memperebutkan 1 tiket tersisa.

Dibalik laga yang akan berlangsung ini, bukan hanya catatan Sejarah pertemuan kedua negara yang menjadi sorotan tetapi belajar dari pengalaman buruk dilaga pertamanya menghadapi Qatar, publik Indonesia rajin menyoroti wasit yang akan memimpin pertandingan skuad Garuda Muda.

Seperti yang dikutip melalui laman AFC, wasit utama yang bakal memimpin pertandingan kali ini adalah wasit asal China Shen Yinhao, berdasarkan track record perjalananya yang dihimpun melalui data Transfermarkt, wasit ini pernah memimpin laga Indonesia U-23 vs Kamboja saat berlaga di Asian Games Kamboja 2023.

Dalam kepemimpinanya itu, wasit yang berlisensi FIFA sejak 2018 ini tak kalah memberikan catatan buruk ketika memberikan penalti ghoib kepada tuan rumah akibat pemain Indonesia yang dianggap melakukan pelanggaran didalam kotak terlarang.

Beruntung kiper Adi Satriyo kala itu mampu menepis tendangan penalti tersebut dan berhasil memenangi pertandingan 2-1.

Sementara itu, wasit utama VAR yang memimpin dalam laga ini tidak kalah dramatis, wasit asal Thailand Sivakorn Pu-Udom akan kembali hadir sebagai wasit utama VAR setelah sebelumnya turut andil dalam laga perdana grup B yang memberikan kerugian bagi Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi tuan rumah Qatar beberapa hari lalu.

Dalam kepemimpinanya itu, dirinya membantu keputusan wasit utama Nasrullo Kabirov dalam memberikan penalti hingga kartu merah terhadap Ivar Jenner, hal tersebut akhirnya membuat skuad Garuda harus alami kekalahan 0-2 di laga perdananya.

Tak hanya itu saja, wasit VAR ini juga telah memberikan kerugian bagi Timnas Indonesia saat menghadapi Irak dalam ajang Piala Asia 2023 pada Januari lalu, dimana dirinya mengesahkan gol kedua dari Irak yang seharusnya offside tetapi tetap disahkan setelah wasit lapangan berkonsultasi dengan ruang VAR.

Hal tersebut pun membuat kekalahan 3-1 atas Irak tak terhindarkan bagi skuad Garuda yang menjalani laga perdana di grup D kala itu.

Berikut ini Daftar Lengkap Official Pertandingan yang akan Bertugas dalam Laga Uzbekistan vs Indonesia U-23:

1. Referee Assesor (RA): Sato Ryuji (Jepang)

2. Wasit Utama (REF): Shen Yinhao (China)

3. Asisten Wasit 1 (AR 1): Guo Jingtao (China)

4. Asisten Wasit 2 (AR 2): Luo Zheng (China)

5. Fouth Official (FO): Mooud Bonyadifard (Iran)

6. RAR: Saeid Ghasemi (Iran)

7. Wasit VAR (VAR): Sivakorn Pu-Udom (Thailand)

8. Asisten Wasit VAR (AVAR): Hanna Hattab (Suriah).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini