Ini Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Guinea di Playoff Olimpiade Paris 2024

0
206
Kehadiran Alfeandra Dewangga sangat dibutuhkan Timnas Indonesia di Playoff Olimpiade Paris 2024. (PSSI)
Kehadiran Alfeandra Dewangga sangat dibutuhkan Timnas Indonesia di Playoff Olimpiade Paris 2024. (PSSI)

batampos – Timnas Indonesia U-23 semakin mendekati pertarungan penting mereka dalam perjalanan menuju Olimpiade Paris 2024. Bergabungnya Alfeandra Dewangga ke dalam tim, prediksi susunan pemain untuk menghadapi Guinea di playoff Olimpiade telah menjadi sorotan utama. Pertandingan ini akan berlangsung di INF Clairefontaine pada Kamis, 9 Mei 2024.

Meskipun atmosfer pertandingan tanpa penonton, intensitas dan arti pentingnya tidak berkurang sama sekali. Ini adalah momen penentuan untuk memperoleh slot terakhir dalam perhelatan Olimpiade yang prestisius.

Kehadiran Alfeandra Dewangga menjadi titik fokus utama setelah ia bergabung dengan tim di Paris. Hal ini menjadi penting mengingat absennya Justin Hubner yang telah dikembalikan ke timnya, Cerezo Osaka, setelah selesainya Piala Asia U-23.

Perubahan dalam susunan pemain menjadi keniscayaan bagi pelatih Shin Tae-yong, terutama dengan absennya pemain-pemain kunci seperti Hubner dan Rizky Ridho.

“Perjalanan pastinya capek banget. Apalagi saya menempuh perjalanan langsung dari Semarang menuju Jakarta, lalu transit di Singapura, baru ke Paris. Sampe sekitar setengah 9 pagi, baru langsung ke tempat latihan,” kata Dewangga dikutip dari laman resmi PSSI.

“Meski masih merasakan jetlag, Dewangga berusaha untuk beradaptasi dengan cepat. Baik itu terkait dengan materi latihan maupun kondisi cuaca di Paris yang cukup dingin. Dan saya lihat anak-anak juga dalam kondisi bagus. Chemistry di antara kami sangat baik, jadi Insyaallah saya yakin bisa meraih kemenangan atas Guinea,” tambah Dewangga.

“Kalau misi saya sendiri mau, nantinya saya main atau tidak, yang penting Indonesia bisa lolos olimpiade. Itu saja,” jelasnya.

“Ya paling beberapa ada yang baru. Cuma enggak terlalu susah lah untuk adaptasi,” tukas Dewangga.

Dalam hal susunan pemain, posisi kiper utama Ernando Ari tidak akan tergantikan. Namun, rotasi di lini belakang menjadi hal yang perlu dilakukan dengan ketidakhadiran Rizky Ridho. Kapten tim yang sedang menjalani hukuman kartu merah ini dipastikan absen, membuka kesempatan bagi trio baru dalam pertandingan melawan Guinea.

Bersama Alfeandra Dewangga, Komang Teguh, dan Muhammad Ferarri, diharapkan pertahanan Timnas Indonesia U-23 bisa tetap solid. Dukungan dari sisi sayap belakang akan diberikan oleh Pratama Arhan dan Fajar Fathurahman.

Memasuki lini tengah, Nathan Tjoe-A-On akan tetap menjadi kunci utama permainan tim. Kehadirannya yang tak tergantikan bisa menjadi pengaruh besar dalam mengendalikan permainan di tengah lapangan.

Ia mungkin akan dipasangkan dengan Ivar Jenner untuk memberikan variasi dan kekuatan di lini tengah. Sedangkan di lini depan, Witan Sulaeman, Rafael Struick, dan Marselino Ferdinan diprediksi akan kembali tampil.

Ketiganya memiliki chemistry yang sudah teruji dan menjadi senjata mematikan bagi Timnas Indonesia U-23. Namun, ada potensi perubahan dalam prediksi susunan pemain ini mengingat masih ada beberapa variabel yang perlu dipertimbangkan oleh pelatih Shin Tae-yong.

Kembalinya Justin Hubner ke dalam tim menjadi salah satu faktor yang bisa mengubah strategi yang sudah direncanakan. Selain itu, nama Elkan Baggott juga bisa menjadi opsi bagi tim, mengingat absennya jadwal pertandingan di Liga Inggris.

Kehadiran Alfeandra Dewangga menjadi angin segar bagi Timnas Indonesia U-23 dalam persiapan menghadapi pertarungan penting ini. Dengan integrasi pemain baru dan adaptasi terhadap perubahan, diharapkan tim dapat tampil solid dan menghasilkan performa terbaik untuk meraih kemenangan. Pertandingan melawan Guinea akan menjadi ujian sejati untuk menentukan nasib mereka di Olimpiade Paris 2024.

Prediksi daftar susunan pemain Timnas Indonesia U-23 untuk pertandingan melawan Guinea adalah sebagai berikut:

Kiper: Ernando Ari

Bek: Muhammad Ferarri, Komang Teguh, Alfeandra Dewangga

Tengah: Pratama Arhan, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Fajar Fathurahmana

Depan: Witan Sulaeman, Rafael Struick, Marselino Ferdinan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini