Laga Argentina vs Indonesia di Jakarta, Messi Masuk Skuad Pemain

0
89
Lionel Messi mencetak gol saat melawan Australia di partai 16 besar Piala Dunia 2022 (afp)
Lionel Messi mencetak gol saat melawan Australia di partai 16 besar Piala Dunia 2022. (AFP)

batampos – Kapten tim nasional Argentina Lionel Messi masuk ke dalam skuad pemain yang dipanggil Albicaleste untuk melakukan FIFA match day yang rencananya diadakan di Beijing, Tiongkok melawan Australia dan di Jakarta melawan Indonesia.

Dilansir dari Antara, penyerang Paris Saint Germain (PSG) itu diboyong juru taktik Lionel Scaloni untuk memimpin skuad yang sebagian diisi pemain muda yang bakal melakoni uji coba melawan timnas Australia pada 15 Juni dan timnas Indonesia pada 19 Juni.

Melansir laman resmi Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), Minggu (28/5), nama Messi tercantum bersama dengan sejumlah pemain yang telah menjadi langganan yang dipanggil timnas Argentina seperti Angel Di Maria, Nicolas Otamendi, Rodrigo De Paul, dan Emiliano Martinez.

Baca Juga: Dortmund Gagal Menjuarai Bundesliga, Ini Komentar Mengiris Hati Edin Terzic

Pemain berjuluk La Pulga itu datang ke Asia selain membawa gelar jawara Piala Dunia, juga membawa ambisi pribadi untuk menambah pundi-pundi golnya berseragam timnas Argentina. Saat ini, Messi telah mencetak 102 gol, tertinggal dari rival abadinya Cristiano Ronaldo yang telah mencetak 122 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk timnas.

Pemilik pertandingan terbanyak bersama Argentina itu tentu juga membawa misi untuk menjadi mentor bagi generasi muda yang baru saja dipanggil membela Albicaleste seperti Alejandro Garnacho.

Kedatangan ke Jakarta dari pemain peraih tujuh gelar Ballon D’or itu ditunggu-tunggu jutaan suporter timnas Indonesia. Pasalnya laga antara Indonesia melawan Argentina untuk pertama kali digelar.

Bertindak sebagai tuan rumah saat menghadapi Argentina, timnas Indonesia bakal melakukan sejumlah kesiapan. Di antaranya pemusatan latihan (TC) yang bakal dimulai pada 5 Juni.

Baca juga: Promosi ke Premier League, Luton Town Harus Merenovasi Stadion

Dilansir laman resmi AFA, berikut daftar pemain timnas Argentina yang bakal melakoni FIFA match day Juni. Kiper Emiliano Martínez (Aston Villa), Geronimo Rulli (Ajax), Walter Benitez (PSV). Pemain belakang Nahuel Molina (Atlético Madrid), Gonzalo Montiel (Sevilla), German Pezzella (Real Betis), Cristian Romero (Tottenham), Leonardo Balerdi (Marseille), Nicolas Otamendi (Benfica), Nicolas Tagliafico (Lyon), Marcos Acuna (Sevilla), Facundo Medina (Lens).

Barisan gelandang diperkuat Leandro Paredes (Juventus), Guido Rodriguez (Real Betis), Enzo Fernandez (Chelsea), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Thiago Almada (Atlanta United), Giovani Lo Celso (Villarreal), Alexis Mac Allister (Brighton). Dan para penyerang Angel Di Maria (Juventus), Lucas Ocampos (Sevilla), Lionel Messi (PSG), Julian Alvarez (Manchester City), Nicolas Gonzalez (Fiorentina), Alejandro Garnacho (Manchester United), Giovanni Simeone (Napoli). (*)

 

 

Reporter: Antara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini