Rabu, 24 Juli 2024

Inggris Menang Dramatis, Siap Beri Perlawanan Sengit ke Spanyol di Partai Final Euro 2024

Berita Terkait

Watkins dan Pickford jadi kunci kemenangan Inggris atas Belanda di semifinal Euro 2024. (Instagram/@england)

batampos – Inggris berhasil meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Belanda dalam babak semifinal Euro 2024 yang berlangsung di Signal Iduna Park, Dortmund, pada Kamis (11/7) dini hari WIB.

Tim asuhan Gareth Southgate memastikan kemenangan mereka melalui gol yang dicetak oleh pemain pengganti, Ollie Watkins, pada masa injury time babak kedua. Kemenangan ini membawa Inggris lolos ke final untuk menghadapi Spanyol di Olympiastadion, Berlin, pada Senin (15/7) dini hari WIB.

Pertandingan antara Belanda dan Inggris di babak pertama berlangsung seru dengan kedua tim saling melancarkan serangan. Belanda berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ketujuh melalui gol yang dicetak oleh Xavi Simons. Gol ini bermula dari kesalahan Declan Rice yang kehilangan bola di area permainannya sendiri. Xavi Simons memanfaatkan kesempatan tersebut dengan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang berhasil bersarang di pojok kanan gawang Jordan Pickford.

Inggris mencoba membalas dengan cepat dan mendapatkan peluang pada menit ke-14 melalui penetrasi Bukayo Saka ke kotak penalti. Tembakan Saka berhasil diblok oleh pertahanan Belanda, namun bola liar disambut dengan tendangan first time oleh Harry Kane yang sayangnya masih melambung di atas mistar gawang.

Setelah menendang, kaki Kane beradu dengan kaki Denzel Dumfries yang mencoba melakukan blok. Melalui pengamatan Video Assistant Referee (VAR), wasit Felix Zwayer memberikan hadiah penalti kepada Inggris. Harry Kane yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, membuat skor menjadi imbang 1-1 pada menit ke-18.

Belanda dan Inggris terus menciptakan peluang sepanjang babak pertama. Sundulan Denzel Dumfries yang memanfaatkan sepak pojok mengenai mistar gawang, sementara peluang Inggris untuk berbalik unggul melalui tembakan Phil Foden hanya mengenai tiang gawang.

Memasuki babak kedua, tempo permainan cenderung melambat dengan kedua tim bermain lebih hati-hati dan rapat dalam bertahan. Pendekatan ini membuat minimnya peluang berbahaya yang diciptakan oleh kedua tim.

Belanda mendapatkan peluang pada menit ke-65 melalui sontekan Virgil van Dijk yang memanfaatkan umpan silang Joey Veerman, namun masih bisa diamankan oleh Pickford. Di sisi lain, Inggris yang tampil bagus di babak pertama justru kesulitan mengkreasi peluang berbahaya di babak kedua.

Beberapa kesalahan juga terjadi saat melakukan operan di area permainan lawan. Ancaman justru kembali datang dari Belanda, namun tendangan voli Simons pada menit ke-77 masih terlalu lemah sehingga mudah diamankan oleh Pickford.

Inggris yang minim menciptakan peluang justru berhasil mencetak gol pada masa injury time babak kedua. Umpan Cole Palmer disambut dengan baik oleh Ollie Watkins yang berhasil membobol gawang Verbruggen.

Tembakan keras Watkins dari sudut sempit mengarah ke sudut kanan gawang tanpa mampu dibendung oleh Verbruggen. Gol ini memastikan kemenangan Inggris sekaligus mengantarkan mereka ke final Euro 2024 untuk menghadapi Spanyol.

Kemenangan ini memberikan semangat baru bagi Inggris yang siap memberikan perlawanan sengit kepada Spanyol di partai final. Pertandingan ini akan menjadi ujian terakhir bagi Inggris untuk meraih trofi Euro 2024, setelah melalui perjalanan yang penuh tantangan. Dukungan dari para pendukung setia diharapkan dapat menjadi energi tambahan bagi para pemain dalam menghadapi laga penting ini.

Pertandingan final antara Inggris dan Spanyol diharapkan akan berlangsung seru dan penuh ketegangan. Kedua tim memiliki kualitas pemain yang luar biasa dan strategi permainan yang matang.

Inggris yang berhasil bangkit dari ketertinggalan dan menunjukkan determinasi tinggi akan menghadapi Spanyol yang tampil impresif sepanjang turnamen. Pertarungan ini akan menjadi penentu siapa yang akan keluar sebagai juara Euro 2024 dan mengukir sejarah baru dalam dunia sepak bola.

Dengan demikian, para penggemar sepak bola di seluruh dunia akan menantikan pertandingan final yang penuh dengan aksi dan drama. Semangat juang Inggris yang tidak pernah padam dan kehebatan Spanyol yang konsisten akan menjadi puncak dari turnamen Euro 2024. Mari kita saksikan bersama siapa yang akan menjadi juara dan meraih kejayaan di panggung terbesar sepak bola Eropa ini. (*)

SourceJPGroup

Update