Indonesia Tempatkan Lima Wakil di Perempat Final Japan Open

0
22
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi tembus perempat final Japan Open. (PBSI)
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi tembus perempat final Japan Open. (PBSI)

batampos – Pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi terus menunjukkan progresnya.

Saat seniornya, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, sudah gugur di babak awal Japan Open 2023, Ana/Tiwi –sapaan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi– berhasil mencapai perempat final.

Selain Ana/Tiwi, tunggal putra Jonatan Christie, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, ganda putra Fajar Alfian/M. Rian Ardianto, serta Hendra Setiawan/M. Ahsan pun masuk delapan besar. Hanya di ganda campuran, Indonesia tanpa wakil.

Baca Juga: Fajar/Rian Lolos Perempat Final Japan Open Tanpa Bertanding

Kemarin (27/7) di Yoyogi National Gymnasium pada babak kedua, Ana/Tiwi mengalahkan wakil Taiwan Lee Chia-hsin/Teng Chun-hsun dengan skor 21-18, 21-18. Di delapan besar hari ini, Ana/Tiwi akan bersua unggulan keempat asal Korsel Kim So-yeong/Kong Hee-yong.

’’Kami senang bisa ke perempat final, tapi kami tidak boleh puas sampai di sini. Perjalanan masih panjang,’’ kata Tiwi.

Rekor pertemuan Ana/Tiwi versus Kim/Kong sendiri masih sama kuat, 1-1. Pada pertemuan terakhir di Badminton Asia Championships 2023, Ana/Tiwi menang 21-16, 21-16.

Nah, untuk pertemuan lawan Kim/Kong, Ana/Tiwi punya patokan jika merujuk kemenangan pada pertemuan terakhir. ’’Kami harus benar-benar mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri. Itu sangat penting dan akan menentukan hasil akhir bila bermain melawan pemain-pemain top seperti Kim/Kong itu,’’ ucap Tiwi.

Baca Juga: Lionel Messi Berselebrasi Gelas untuk Beckham, Ini Maknanya

Melaju ke babak perempat final di turnamen level Super 750 sangat membahagiakan buat Ana/Tiwi. Mereka yang saat ini duduk di posisi ke-17 dunia itu jadi punya mimpi menembus peta persaingan level elite. Bahkan bermain di Olimpiade 2024 Paris. ’’Selama ada kesempatan, kami akan coba bagaimanapun berat dan caranya,’’ tegas Ana.

Di sisi lain, Jojo –sapaan Jonatan Christie– sukses revans kepada atlet Tiongkok Weng Hongyang dengan menang dua game langsung, 21-15, 21-14.

’’Ini kemenangan pertama saya melawan Weng Hongyang setelah dua pertemuan sebelumnya belum berhasil. Tapi, lebih dari itu, saya senang karena bisa menerapkan dan mengeluarkan strategi sesuai dengan yang direncanakan,’’ kata Jojo. Di babak perempat final hari ini (28/7), Jojo ditantang andalan Thailand Kunlavut Vitidsarn. (*)

 

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini