Rabu, 24 Juli 2024

IMI Kepri dan BMS Dukung Penuh Pembalap Kepri Berlaga di Kejurnas Drag Bike Region A Sumatra

Berita Terkait

batampos – 4 pembalap drag bike Kepri mendapat support penuh dari IMI Kepri melalui Barelang Motor Sport (BMS) untuk meraih prestasi maksimal. Empat pembalap Kepri ini akan berlaga di Kejurnas Drag Bike Region A Sumatra yang rencananya akan digelar sebanyak enam putaran.

Ketua BMS Willy Otra Bismark mengatakan empat dragster Kepri akan berlaga di kejurnas adalah Adji Gondo Susilo, Haykal, Andi K/Oji Kecak, dan Salman. “Mereka akan berlaga di kelas nasional seperti bracket 8, bracket 9, bracket 10, dan kelas rangka standar,” kata Willy, Minggu (23/6).

Sabtu (22/6) dan Minggu (23/6), keempat draster Kepri ini berlaga di Kejurnas Kejurnas Drag Bike Region A Sumatra putaran 2 Riau.

“Untuk Kejurnas Drag Bike Region A Sumatra putaran 2 Riau, IMI Kepri bekerjasama dengan BMS dan Klub TS sebagai penyelenggara event,” kata Willy.

BMS, lanjutnya, akan bekerjasama dengan tim PDAM dan tim Riau untuk memberikan dukungan penuh bagi dragster Kepri. “Hal ini dilakukan untuk pembinaan dan meningkatkan pretasi empat dragster Kepri. IMI KEpri dan BMS membawa tim tersendiri, yakni Tim PDAM Batam,” kata Willy.

“Dragster Kepri juga memiliki peluang menambah poin, selain dari putaran 2, juga dari kejurnas putaran 3 yang akan digelar di Kepri,” tambahnya.

Willy menambahkan, empat dragster Kepri yang turun di kejurnas adalah pembalap yang berprestasi. “Seperti Adji Gondo Susilo yang merupakan juara nasional tiga tahun berturut-turut,” papar dia.

“Haykal, juga peraih juara nasional di tahun 2023. Empat dragster Kepri ini akan dikoordinatori oleh Hendri Darma Saputra, yang ditunjuk BMS,” serunya.

Sementara itu, Ketua IMI Kepri Rizki Faisal berharap dragster Kepri mampu mmanfaatkan moment dengan menambah perbendaharaan poin. “Dragster Kepri setidaknya bisa memaksimalkan perolehan poin di empat seri dari enam seri yang direncanakan digelar untuk Region A Sumatra,” harap dia.

Jika berhasil memaksimalkan poin di empat seri, lanjutnya, dragster Kepri akan berlaga di babak Grand Final Kejurnas Drag Bike Indonesia. “Grand final sendiri rencananya akan digelar di Kepri, November mendatang,” seru Rizki.

Untuk diketahui, hingga saat ini poin tertinggi masih dipegang oleh dragster Kepri Andi K atau Oji Kecak. Poin ini diraihnya saat mengikuti putaran 1 di Jambi. (*)

 

Reporter: RYAN AGUNG

 

Update