Sabtu, 3 Desember 2022

Ganda Campuran Indonesia Bekuk Unggulan Ketiga di Kandang Lawan

Berita Terkait

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati lolos ke babak kedua Hylo Open 2022. (Humas PP PBSI)

batampos – Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mencatat kejutan pada babak pertama Hylo Open 2022.

Dalam pertandingan di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman, Rabu (2/11), Rehan/Lisa sukses mengandaskan unggulan ketiga yang juga andalan tuan rumah Mark Lamsfuss/Isabel Lohau. Rehan/Lisa menang dalam straight game dengan skor 21-17 dan 21-14.

Ini adalah kemenangan pertama Rehan/Lisa atas Lamsfuss/Lohau. Dalam dua laga sebelumnya, ganda Indonesia nomor 26 dunia tersebut selalu takluk di tangan Lamsfuss/Lohau.

Baca Juga: Ganda Campuran Nomor 1 Indonesia Nyaris Telan Pil Pahit

“Untuk yang pertama, Allhamdullilah, saya merasa senang bisa menang di babak pertama di Hylo Open. Maklum, saya dan Lisa, sebelumnya sudah dua kali kalah melawan mereka,” ucap Rehan dikutip dari siaran pers PP PBSI.

Pada game pertama, Rehan/Lisa tampil dominan, terutama setelah interval. Rehan/Lisa unggul 11-8, 13-9, dan terus melaju untuk menutup game pertama dalam kedudukan 21-17.

Di game kedua, mereka kembali mendominasi permainan. Rehan/Lisa leading dalam situasi 14-7 dan memungkasi pertandingan dengan skor nyaman 21-14.

“Di game kedua, karena shuttlecock-nya susah kalau mengambilnya saat di bawah, saya terus berkomunikasi dengan Lisa agar permainan depannya harus dikuasai lebih dulu. Jangan sampai keduluan lawan yang lebih dulu menurunkan shuttlecock,” ucap Rehan.

Baca Juga: Leo/Daniel Hadapi Ganda Nomor 1 Dunia

“Sebelumnya kami juga sudah pernah kalah dua kali, jadi kami sudah tahu apa yang harus diwaspadai lawan. Kami tahu bagaimana bentuk permainan lawan,” tambahnya.

Pada babak 16 besar, Rehan/Lisa akan berhadapan dengan pemenang antara ganda Jerman Patrick Scheiel/Franziska Volkmann dan ganda Prancis William Villeger/Anne Tran.

“Setelah tampil di Denmark dan Prancis, Allhamdullilah fisik kami sudah lumayan balik. Di sisi lain kami juga harus disiplin mengatur pola makan, tidur, dan minum vitamin,” ucap Rehan.

“Untuk persiapan menghadapi pertandingan di babak kedua besok, kurang lebih sama. Kami mempersiapkan fisik dengan baik. Selain itu ingin fokusnya ditambah lagi,” tambah putra legenda ganda campuran Indonesia Tri Kusharjanto tersebut. (*)

 

 

 

Reporter: JPGroup

Update