Francesco Bagnaia Kini Sejajar dengan Marc Marquez serta Valentino Rossi

0
36
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, berpose dengan medali yang dia terima di FIM Awards 2023 yang digelar di Liverpool, Inggris, Desember 2023. (ANTARA/HO-MotoGP)
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, berpose dengan medali yang dia terima di FIM Awards 2023 yang digelar di Liverpool, Inggris, Desember 2023. (ANTARA/HO-MotoGP)

batampos – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, menerima penghargaan FIM Awards di Liverpool, Inggris, menyusul gelar juara dunia MotoGP yang mampu dia pertahankan selama dua kali berturut-turut.

Dikutip dari keterangan resmi MotoGP, Minggu (3/12), pencapaian ini menempatkan Bagnaia bersama Marc Marquez dan Valentino Rossi sebagai tiga pembalap yang membukukan dua gelar juara dunia ajang balap motor kelas premier selama dua kali beruntun.

Tak hanya itu, ini juga sekaligus kali kedua pembalap Italia yang akrab disapa Pecco itu untuk naik ke atas panggung dan menerima penghargaan bergengsi di FIM Awards.

Lebih lanjut, ajang penghargaan untuk olahraga motor itu juga memberikan apresiasi perdananya kepada juara dunia Moto2 2023 Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo) yang baru saja dinyatakan naik kelas ke MotoGP tahun depan.

Tak hanya itu, juara dunia Moto3 2023 Jaume Masia (Leopard Racing) juga menerima penghargaan setelah dinilai melakoni musim yang luar biasa.

Juara dunia MotoE pertama, Mattia Casadei (HP Pons Los40), juga turun ke karpet merah dan menerima medalinya.

Hadir pula juara dunia World Superbike (WSBK) 2023 Alvaro Bautista (Aruba.It Ducati) dan juara FIM JuniorGP 2023 Angel Piqueras, yang menerima penghargaannya sebelum dia naik kelas ke Moto3 depan.

Gala dan pemberian penghargaan untuk seluruh juara balap motor di berbagai kelas ini pun menandai berakhirnya musim 2023.

Untuk MotoGP, para pembalap yang sudah terdaftar untuk musim mendatang telah menjalani sesi uji coba motor perdana di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, beberapa waktu lalu.

Setelah itu, rangkaian akan berlanjut dengan jeda musim dingin sebelum mereka akhirnya menjalani sesi uji coba kedua di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari.

Kemudian, musim mendatang untuk kelas MotoGP, Moto2, dan Moto3 akan dibuka dengan putaran pertama di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret.

Sementara untuk World Superbike dan World Supersport akan dibuka di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada 23-25 Februari. (*)

 

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini