Selasa, 27 Februari 2024

Erling Haaland Bikin Rekor Baru di Premier League

Berita Terkait

Bomber Manchester City Erling Haaland. (STOYAN NENOV/REUTERS)

batampos – Erling Haaland berhasil membuat rekor baru di Premier League setelah mencetak gol saat melawan Liverpool (25/11).

Pada pertandingan yang digelar di Etihad Stadium pukul 19.30 WIB, Erling Haaland sukses membuat rekor baru di laga yang berakhir imbang dengan skor 1-1.

Rekor yang dimaksud adalah pemain tercepat yang berhasil mencetak 50 gol di kompetisi Premier League. Haaland hanya butuh satu gol untuk memecahkan rekor tersebut.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Manchester City mampu menguasai pertandingan dengan 62 persen penguasaan bola berada di tangan mereka.

Tekanan yang diberikan The Citizens berhasil membuat pertahanan Liverpool goyah. Berawal dari sepakan Alisson yang kurang akurat, Haaland sukses mencetak gol dengan kaki kiri pada menit ke-27 menerima umpan dari Nathan Ake.

Meskipun gagal raih kemenangan, pencapaian Haaland sangat layak untuk diapresiasi.

Dengan golnya melawan Liverpool membuat Haaland menjadi pemain tercepat yang mencetak 50 gol di Premier League. Pemain asal Norwegia tersebut melakukannya hanya dalam 48 pertandingan di liga. Selain itu, ini merupakan gol ke-18 Haaland dari 20 penampilan yang telah dia lakukan.

Haaland berhasil menggeser rekor yang dipegang oleh Andy Cole yang dipegang selama 19 tahun.

Dilansir dari The Analyst, mantan pemain Newcastle dan Manchester United tersebut berhasil menjadi pemain tercepat yang mencetak 50 gol dalam sejarah Premier League dengan 65 penampilan.

Kini, nama Haaland disandingkan dengan pemain-pemain hebat setelah memecahkan rekor tersebut bersama Andy Cole (65), Alan Shearer (66), Ruud van Nistelrooy (68), Fernando Torres (72), dan Mohamed Salah (72).

Sejak didatangkan dari Borussia Dortmund, Erling Haaland menjadi sosok penting Manchester City dengan berhasil memenangkan trofi mulai dari Premier League, Liga Champions, dan Piala FA musim lalu.

Selain itu, dia juga memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim Premier League. Dia melakukannya pada musim lalu dengan mencetak 36 gol.

Erling Haaland masih punya rekor yang belum dipecahkan yakni melewati Alan Shearer sebagai pencetak 100 gol tercepat di Premier League.

Dengan umurnya sekarang yang masih 23 tahun, bukan tidak mungkin pemain Timnas Norwegia tersebut kembali mencetak rekor fantastis.(*)

 

 

Reporter: JPGroup

Update