Digelar di Prancis, Ini Jadwal Play Off Olimpiade Paris 2024 Antara Indonesia vs Guinea

0
155
Timnas Indonesia U-23 dihuni 14 pemain yang punya caps di Timnas Senior. Kondisi ini bisa jadi keuntungan bagi Timnas Indonesia U-23 hadapi Uzbekistan U-23. (PSSI)
Timnas Indonesia U-23 dihuni 14 pemain yang punya caps di Timnas Senior. (PSSI)

batampos – Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan dalam pertandingan perebutan juara tiga Piala Asia U-23 melawan Irak, pada Kamis (2/5) malam, di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha.

Dengan hasil ini, maka hanya akan tersedia satu opsi tersisa untuk dapat berpartisipasi dalam Olimpiade Paris 2024, yakni melalui jalur playoff.

Jalur playoff ini akan menghadapkan tim yang menduduki peringkat keempat dalam Piala Asia U23 2024 melawan tim yang berada di peringkat keempat dalam Piala Afrika Nations Cup U-23 2023, yakni Guinea.

Dilansir akun X Indostransfer pada Sabtu (4/5), jadwal pertandingan playoff Olimpiade Paris 2024 antara Timnas Indonesia dan Guinea direncanakan akan berlangsung di INF Clairefontaine, Prancis, pada tanggal 9 Mei 2024, dengan waktu kick off pukul 19.00 WIB.

Pemenang dari pertandingan playoff Olimpiade Paris 2024 tersebut akan meraih tiket terakhir untuk berkompetisi dalam Olimpiade 2024 yang akan berlangsung dari tanggal 26 Juli hingga 11 Agustus.

Jika Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Guinea melalui jalur playoff Olimpiade Paris 2024, mereka akan ditempatkan di Grup A.

Dalam grup tersebut, anak-anak asuh pelatih Shin Tae-yong akan menjadi satu tim dengan tuan rumah Prancis, Amerika Serikat, dan Selandia Baru.

Berikut daftar lengkap pembagian grup Olimpiade Paris 2024 cabor sepak bola:

GRUP A

Prancis (Tuan rumah)

Amerika Serikat

Selandia Baru

Indonesia/Guinea

GRUP B

Argentina

Maroko

Irak

Ukraina

 

GRUP C

AFC 2

Spanyol

Mesir

Republik Dominika

GRUP D

AFC 1

Paraguay

Mali

Israel

**

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini