Selasa, 27 Februari 2024

Dibuka Gol Salto Garnacho, Manchester United Taklukkan Everton Skor 3-0

Berita Terkait

Gol spektakuler Alejandro Garnacho juga menjadi gol pembuka bagi Manchester United dalam pertandingan melawan Everton. (F. akun X (@Olaleks81552800)

batampos – Manchester United berhasil menyapu bersih Everton dengan skor telak 3-0 pada pekan ke-13 Liga Inggris 2023/2024. Laga yang berlangsung di Stadion Goodison Park ini ditutup dengan gemilang oleh Setan Merah.

Dilansir dari manutd.com pada Senin (27/11), gol tercipta dari dua penyerang andalannya, Marcus Rashford dan Anthony Martial, serta satu gol spektakuler dari Alejandro Garnacho.

Gol perdana dicetak oleh Garnacho pada menit ke-3 melalui tendangan salto yang menakjubkan.

Berawal dari umpan silang Diogo Dalot dari sisi kanan pertahanan, bola melayang tepat ke arah Garnacho yang sigap menyambutnya dengan tendangan salto.

Jordan Pickford yang menjaga gawang Everton tak berdaya menghadapi eksekusi sempurna sang pemain berusia 18 tahun tersebut.

Setelah unggul cepat berkat gol spektakuler Garnacho, Manchester United seolah puas dan tidak menunjukkan permainan menyerang sebagaimana layaknya tim besar.

Everton yang terancam degradasi justru tampil lebih aggresif guna mengejar ketertinggalan.

Sepanjang babak pertama, Everton melepaskan 10 tembakan dengan 4 di antaranya nyaris menceploskan gawang The Red Devils.

Namun, dewi fortuna kali ini memihak kepada anak-anak asuhan Erik Ten Hag. Skor 1-0 untuk keunggulan Man United bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Manchester United masih belum bisa mengendalikan jalannya pertandingan.

Everton terus membombardir pertahanan lawan hingga akhirnya insiden penalti terjadi di menit ke-56.

Wasit menghadiahi tendangan penalti untuk Manchester United setelah gelandang serang Anthony Martial dijatuhkan pemain belakang Everton saat melintasi kotak terlarang.

Marcus Rashford yang menjadi eksekutor mampu mengelabui kiper dan menempatkan bola di sudut kanan atas gawang, skor menjadi 2-0.

Dua gol keunggulan sukses meredam perlawanan Everton. The Toffees kehilangan ritme dan mulai kewalahan menghadapi serangan balik Manchester United.

Pukulan telak terakhir dilancarkan oleh Martial di menit ke-75. Dia menerima umpan mendatar Bruno Fernandes lalu dengan tenang mengendalikan bola dan menaklukkan Pickford untuk gol ketiga Man United.

Skor 3-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Pada laga tersebut, Garnacho dianugerahi penghargaan Man of the Match atas gol briliannya.

Kemenangan telak ini mengantarkan Manchester United menempati posisi 6 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 24 poin.

Sedangkan, Everton semakin terpuruk di zona degradasi. Tanpa kemenangan dalam 6 laga terakhir, pasukan Frank Lampard hanya mengumpulkan 4 poin.

Mereka pun menjalani pengurangan 10 poin di awal musim akibat melanggar aturan financial fair play Liga Inggris musim lalu. (*)

 

Reporter: JPGroup

Update