Sabtu, 3 Desember 2022

Batam Sukses Raih Juara Umum Porprov Kepri

Berita Terkait

Sekda Kota Batam, Jefridin Hamid, menyambut kedatangan kontingen Kota Batam ketika tiba di Pelabuhan Telagapunggur.

batampos – Pemerintah Kota (Pemko) Batam dalam hal ini Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid, mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menyambut kepulangan kontingen Kota Batam sebanyak 720 atlet dan official yang baru selesai berjuang di laga Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Kepulauan Riau 2022 yang dilangsungkan di Kabupaten Bintan pada 6-12 November 2022 lalu.

Jefridin menunggu langsung kedatangan kontingen Kota Batam dan mengalungkan bunga kepada Ketua Kontingen Kota Batam yang juga Ketua Umum KONI Batam, Iskandar Alamsyah serta perwakilan atlet di Pelabuhan Telagapunggur, Nongsa. Ia mengucapkan selamat datang dan mengapresiasi langsung perjuangan para atlet yang sukses mengharumkan nama Batam.

“Terima kasih sudah berjuang demi nama baik Kota Batam,” ujar Jefridin, Minggu (13/11).

Baca Juga: Sukses Kawinkan Emas di Porprov Kepri, PBVSI Batam Bagikan Bonus Atlet dan Pelatih

Untuk diketahui, atlet Batam berhasil keluar sebagai juara umum dengan total raihan 297 medali, di antaranya 156 medali emas.

Secara berturut, di bawah Batam yakni Tanjungpinang dengan 235 medali, kemudian Bintan dengan 193 medali, Karimun 136 medali, Lingga 115 medali, Anambas 24 medali, dan Natuna 60 medali.

“Alhamdulillah, target Bapak Wali Kota Batam mampu diwujudkan oleh para atlet sebagai juara umum di Porprov Kepri V di Bintan,” ujarnya.

Capaian ini tak lepas dari perjuangan atlet, para official dan seluruh kontingen asal Kota Batam yang sudah bekerja keras demi nama baik Kota Batam.

Baca Juga: Gagal ke Piala Dunia Qatar, Pemain Arsenal Saling Dukung

“Jangan cepat berpuas diri, ke depan harus lebih baik lagi dan terus berlatih serta tingkatkan kemampuan dan prestasinya,” pesan Jefridin.

Menurut Jefridin, mempertahankan juara akan lebih sulit dibandingkan meraihnya. Ia meminta latihan terus dipertahankan dan lebih disiplin lagi untuk menjaga konsistensinya.

“Semoga para atlet Batam maupun Kepri bisa berkiprah lagi di tingkat nasional bahkan internasional,” katanya.

Setelah seluruh rangkain acara penyambutan kepulangan di pelabuhan Punggur selesai, seluruh kontingen Kota Batam langsung menuju aula kantor Wali Kota Batam juga disambut Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad. (*)

 

 

Reporter : MOH TAHANG

Update