Selasa, 29 November 2022

Gagal ke Piala Dunia Qatar, Pemain Arsenal Saling Dukung

Berita Terkait

Gestur komplain bek tengah Arsenal Gabriel Magalhaes di Molineux Stadium. (STUART MACFARLANE/ARSENAL FC )

batampos – Jeda liga elite Eropa karena Piala Dunia 2022 tentu disambut euforia oleh para pemain yang terpilih membela timnas negaranya di Qatar.

Lalu, bagaimana dengan pemain yang tidak terpilih atau negaranya absen di Qatar? Kapten Arsenal Martin Odegaard memberikan jawabannya.

Menurut Odegaard, tidak mendapatkan kesempatan berlaga di Piala Dunia tahun ini memang menyesakkan. Norwegia, negara Odegaard, gagal lolos dari kualifikasi zona UEFA.

Baca Juga: Manchester United Taklukkan Fulham 2-1

Bahkan, di antara starting XI Arsenal musim ini, hanya Odegaard dan bek tengah Gabriel Magalhaes (Brasil) yang gagal berlaga di Qatar.

”Kami saling menguatkan dan saling mendukung,” ucap Odegaard di laman resmi klub.

Muncul anggapan, Odegaard bisa memborong gol kemenangan Arsenal atas Wolverhampton Wanderers kemarin dini hari (13/11) WIB lantaran rekan setimnya (yang lolos ke Piala Dunia 2022) tidak bermain fight karena takut cedera.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta membenarkannya. Untuk Gabriel, misalnya.

Punya peran penting dalam performa konsisten The Gunners musim ini, Gabriel tidak seberuntung rekan seklubnya yang terpilih masuk skuad Brasil, winger Gabriel Martinelli dan striker Gabriel Jesus.

Baca Juga: AC Milan Kalahkan Fiorentina, Torino Imbangi AS Roma

Kans Gabriel memang tidak mudah karena pesaingnya kuat-kuat dan sudah punya koleksi caps.

Di antaranya, Thiago Silva (Chelsea) yang sarat pengalaman (109 caps), kapten Paris Saint-Germain Marquinhos, Eder Militao (Real Madrid), dan Bremer (Juventus). Bandingkan dengan Gabriel yang belum punya caps.

”Seluruh tim mendukungnya. Aku pikir Gabi –sapaan Magalhaes– juga menyadari bahwa tidak mudah untuk dipilih (ke skuad Piala Dunia, Red) dan telah menerima keputusan itu dengan sangat baik,” ujar Arteta seperti dilansir The Sun. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

Update