Barcelona Dipecundangi Girona 2-4 di Kandang, Semakin Menjauh dari Puncak Klasemen La Liga

0
50
Ronald Araujo (kiri) ketika berebut bola dengan striker Girona, Artem Dovbyk. (X @GironaFC)
Ronald Araujo (kiri) ketika berebut bola dengan striker Girona, Artem Dovbyk. (X @GironaFC)

batampos – Barcelona harus mengakui keunggulan Girona di Derby Catalunya pada Senin (11/12) pagi WIB dalam lanjutan pertandingan La Liga jornada ke-16. Bermain di depan pendukungnya sendiri, Barcelona punya misi memperkecil jarak dengan pemuncak klasemen dalam Derby Catalunya.

Sayangnya, anak asuh Xavi Hernandez gagal mengemban tanggung jawab tersebut. Stadion Lluis Companys menjadi saksi kehebatan Girona di La Liga musim ini. Barcelona harus mengakui keunggulan tetangganya di Derby Catalunya.

Masih bermain tanpa pilar utama seperti Marc Andre Ter Stegen, Marcos Alonso, dan Gavi membuat Blaugrana cukup kesulitan mendominasi pertandingan. Girona unggul lebih dulu lewat Artem Dovbyk pada menit ke-12. Tidak lama berselang, Blaugrana berhasil menyamakan kedudukan melalui Robert Lewandowski pada menit ke-19.

Sayang, tim tuan rumah tidak mampu menutup babak pertama dengan baik. Menit ke-40, tim tamu berbalik unggul lewat gol Miguel Gutierrez. Skor 1-2 bertahan hingga turun minum bagi keunggulan tim tamu.

Memasuki babak kedua, Barcelona mencoba bermain menyerang dengan memasukkan Ferran Torres dan Lamine Yamal. Kendati demikian, gawang Inaki Pena kembali dibobol pada menit ke-80 melalui sepakan Valery Fernandez memanfaatkan umpan dari Cristhian Stuani. Skor berubah menjadi 3-1 untuk Girona.

Tidak ingin mengecewakan pendukungnya membuat Barcelona bermain semakin bermain menyerang. Kali ini, Fermin Lopez menggantikan Pedri yang ditugaskan untuk menjebol gawang Girona.

Gol yang dinanti akhirnya datang ketika memasuki tambahan waktu. Berada di kotak penalti, Ilkay Gundogan memanfaatkan umpan pendek dari Ferran Torres yang kemudian berhasil dikonversikan menjadi gol pada menit ke-92.

Memiliki sisa waktu tiga menit, Barcelona mencoba mengejar ketertinggalan dengan bermain lebih terbuka. Keasyikan menyerang membuat pertahanan Blaugrana menjadi lebih longgar.

Jelang pertandingan berakhir, Girona semakin menjauh setelah Stuani membobol gawang Inaki Pena. Gol dari pemain Uruguay tersebut sekaligus menutup pertandingan di Stadion Lluis Companys. Skor 2-4 bertahan hingga akhir laga untuk kemenangan tim tamu.

Hasil ini membuat Girona kembali memuncaki klasemen La Liga dengan 41 poin, unggul dua poin dari Real Madrid yang berada di posisi kedua. Sementara itu, Barcelona semakin menjauh dari puncak klasemen. Sebelum bertanding melawan Girona, Blaugrana harus turun satu peringkat setelah digeser Atletico Madrid yang sebelumnya berhasil mengalahkan Almeria.

Barcelona sekarang berada di posisi keempat klasemen La Liga, terpaut tujuh angka dari Girona yang saat ini memuncaki klasemen. (*)

 

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini