Sabtu, 26 Oktober 2024

Kevin Diks Selamatkan FC Copenhagen dari Kekalahan di UEFA Conference League

Berita Terkait

Kevin Diks. (Instagram/@kevindiks2)

batampos – Performa apik ditunjukkan calon pemain Timnas Indonesia, Kevin Diks, di UEFA Conference League 2024/2025. Bek berusia 28 tahun itu sukses mencetak gol dan menyelamatkan timnya, FC Copenhagen, dari kekalahan kontra Real Betis, Jumat (25/10) dini hari tadi.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Benito VillamarĂ­n, Sevilla, Spanyol, Kevin Diks tampil sebagai starter. Dia dimainkan oleh pelatih Jacob Neestrup di pos bek kiri dalam formasi 4-2-3-1.

Kevin Diks bermain penuh alias 90 menit untuk FC Copenhagen pada matchday kedua fase grup UEFA Conference League 2024/2025 tersebut. Kepercayaan itupun dibayar lunas oleh Diks dengan performa ciamik.

Pemain serba bisa itu sukses membuat lini pertahanan FC Copenhagen kukuh dan merepotkan lawan saat menyerang. Pergerakannya bahkan sampai membuahkan penalti, di mana Kevin Diks dilanggar oleh bek Real Betis, Hector Bellerin, di kotak terlarang pada menit ke-75.

Tak cuma itu, Kevin Diks juga dipercaya sebagai eksekutor. Penalti yang diberikan pun dimanfaatkan dengan baik, di mana dia melepaskan bola ke sisi kiri mampu mengelabui kiper Real Betis, Adrian.

Gol Kevin Diks itu menyelamatkan FC Copenhagen dari kekalahan. Mereka sebelumnya kebobolan lebih dahulu dari Real Betis, yang mencetak gol pada babak pertama.

Tepatnya pada menit ke-8, setelah Abde Ezzalzouli melepaskan tembakan jarak jauh yang menghujam deras gawang pojok kanan atas gawang Copenhagen. Skor 1-1 pun jadi hasil akhir pertandingan tersebut.

Selain mencetak gol penalti, Kevin Diks memiliki statistik cukup baik. Mulai dari akurasi umpan mencapai 86 persen, melakukan 72 sentuhan, serta melepaskan delapan umpan ke kotak penalti Real Betis.

Kevin Diks juga cukup solid dalam hal bertahan. Pemain yang tengah menjalani proses naturalisasi itu berhasil melakukan satu tekel sukses, tiga sapuan berhasil, dua sapuan dengan kepala, plus sekali intersep.

Secara keseluruhan, Kevin Diks dapat nilai 8,2 versi Fotmob. Dia juga dipilih sebagai man of the match dalam laga UEFA Conference League 2024/2025 tersebut.

Adapun hasil imbang kontra Real Betis membuat Copenhagen kini duduk di urutan ke-25 dalam klasemen sementara UEFA Conference League 2024/2025. Mereka baru 1 poin dari dua laga. (*)

SourceJPGroup

Update