Kamis, 24 Oktober 2024

Timnas Indonesia U-17 Kandaskan Tuan Rumah Kuwait U-17

Berita Terkait

Timnas Indonesia U-17 melakukan selebrasi saat mencetak gol ke gawang Qatar U-17 dalam laga uji coba. (Dok: PSSI)

batampos – Timnas Indonesia U-17 memulai perjuangan di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 kontra Kuwait U-17 dengan apik. Skuad Garuda Muda -julukan Timnas U-17- mampu meraih kemenangan tipis 1-0 berkat gol tunggal Mathew Baker.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Abdullah Alkhalifa Alsabah, Mishref, penampilan Timnas Indonesia U-17 cukup baik. Tim besutan Nova Arianto itu berhasil mencetak gol cepat ketika laga baru berjalan tujuh menit.

Adalah Mathew Ryan Baker yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. Pemain blasteran Batak-Australia itu mencetak gol lewat sundulan dari jarak dekat usai memanfaatkan umpan sepak pojok Muhamad Zahaby Gholy.

Gol cepat itu membuat Kuwait U-17 jadi tergerak. Tuan rumah bersikeras dan berupaya untuk mencetak gol penyamakedudukan. Tapi serangan Kuwait bisa diantipasi dengan baik oleh Baker dan kolega.

Selain andal bertahan dan meredam serangan Kuwait U-17, Timnas Indonesia U-17 beberapa kali menciptakan peluang untuk menambah keunggulan. Tapi, penyelesaian akhir jadi masalah dan peluang terbuang sia-sia.

Kegagalan Gholy dan kolega dalam menambah gol membuat skor tidak berubah. Kedudukan 1-0 untuk Timnas Indonesia U-17 pun bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, tempo pertandingan Timnas Indonesia U-17 vs Kuwait U-17 tak banyak berubah. Garuda Muda masih memegang kendali permainan. Bahkan mereka coba meningkatkan intensitas pertandingan.

Lewat trio Gholy, Mierza Fijatullah, dan Fadly Alberto Hengga, Garuda Muda membangun serangan dengan berbagai cara. Tapi variasi penyerangan itu belum membuahkan hasil karena pertahanan Kuwait U-17 cukup kuat.

Timnas Indonesia U-17 sempat hampir menggandakan keunggulan jelang laga berakhir. Adalah Gholy yang mengancam lewat sepakan di menit-menit akhir. Tapi tendangan pemain Persija Jakarta itu juga tak menjadi gol.

Begitu pula dengan Kuwait U-17. Tuan rumah coba menyerang balik dan cari gol perdananya. Tapi pada akhirnya laga tidak berubah dan skor tetap 1-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-17.

Ini menjadi awal yang baik bagi Timnas Indonesia U-17 dalam kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Skuad Garuda untuk sementara mengoleksi tiga poin dan peluang untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2025 jadi terbuka.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-17 bakal menghadapi Kepulauan Mariana Utara pada laga kedua grup G kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Laga tersebut akan dimainkan di stadion yang sama pada Jumat (25/10) sore pukul 17.30 waktu setempat atau 21.30 WIB.

Timnas Indonesia U-17 wajib kembali meraih kemenangan atas Kepulauan Mariana Utara untuk semakin memperbesar peluang lolos ke Piala Asia U-17 2025. Pasalnya, hanya 15 tim saja yanh berhak dapat tiket itu.

Sepuluh tim negara yang berhak lolos otomatis ke Piala Asia U-17 2025 adalah mereka yanh menjadi juara grup. Sementara lima sisanya diambil dari tim/negara runner-up terbaik. (*)

SourceJPGroup

Update