Rabu, 23 Oktober 2024

Striker Timnas dari Kepri Ramadhan Sananta Mengaku Dibidik Klub Luar Negeri

Berita Terkait

Penyerang Persis Solo, Ramadhan Sananta, mengaku diminati klub luar negeri. (Dimas Ramadhan/JawaPos.com)

batampos – Kabar gembira datang dari penyerang Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta. Penggawa Persis Solo itu mengaku dirinya tengah dibidik oleh klub luar negeri, namun tak mau menyebutkan negaranya.

Ramadhan Sananta termasuk salah satu penyerang berbakat yang dimiliki Indonesia. Dia saat ini sudah menjadi andalan untuk klubnya, Persis Solo, meski kerap tersisih di Timnas Indonesia.

Usianya baru 21 tahun dan punya potensi berkembang lebih baik. Ramadhan Sananta pun berpeluang melakukan itu jika abroad alias berkarier di luar negeri. Apalagi dia kini diketahui sudah berhasil menarik minat salah satu klub luar Indonesia.

“Ini (ketertarikan klub luar negeri) ada sih. (Dari Benua) Asia,” kata Ramadhan Sananta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, setelah dirinya mengikuti jumpa pers PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Sananta sendiri tak menutup kemungkinan untuk abroad. Dalam hati kecilnya, dia mengaku sangat ingin merasakan bermain sepak bola dan berkompetisi di luar Indonesia. Hanya saja, Ramadhan Sananta sulit mewujudkannya dalam waktu dekat karena masih terikat kontrak dengan Persis Solo. Dia menghormati ikatan itu yang baru akan berakhir pada Mei 2025 mendatang.

Selain itu, Sananta juga mengatakan bahwa fokus dirinya saat ini adalah membantu Laskar Sambernyawa di Liga 1 2024-2025. Apalagi Persis saat ini terdampar di papan bawah klasemen sementara.

Persis Solo diketahui menempati posisi ke-14 dalam klasemen sementara. Mereka baru mengoleksi tujuh poin, hasil dari dua kemenangan, satu seri, dan lima kekalahan dari delapan pertandingan.

“Saya lebih fokus ke Persis Solo dulu. Karena kan masih ada kontrak, kita kan nggak bisa apa-apa. Walaupun mereka mau, tapi kan kontrak saya habis Mei,” kata Sananta.

“Bos masih belum bisa ngelepas, Persis juga masih belum bisa ngelepas. Karena kan mereka sudah ini semua, sudah baik semuanya,” lanjut striker kelahiran Daik, Ligga, Kepulauan Riau tersebut.

Lantas klub manakah yang mengincar dirinya? Sananta enggan membeberkan jawaban. Tapi dia memberikan bocorannya. “(Klubnya dari negara) yang mau kita lawan ini lah nanti,” papar Sananta.

Timnas Indonesia rencananya akan memainkan dua laga kandang dalam pertandingan lanjutan grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Yakni melawan Jepang pada 15 November dan melawan Arab Saudi pada 19 November. (*)

SourceJPGroup

Update