Rabu, 23 Oktober 2024

Neymar Sangat Senang Bisa Kembali Bermain, Diharapkan Segera Membela Brasil

Berita Terkait

Neymar Junior, pemain Al Hilal. (al hilal)

batampos – Neymar kembali bermain untuk Al Hilal setelah 12 bulan mengalami cedera robek ligamen anterior (ACL). Bintang sepak bola Brasil itu dimainkan pada pertandingan Liga Champions Elit AFC melawan Al Ain di Stadion Hazza Bin Zayed, Uni Emirat Arab, Senin (21/10).

Neymar dimainkan pada babak kedua tepatnya di menit ke-77 dan menggantikan Nasser Al Dawsari saat timnya sudah unggul 5-3 lewat gol yang dicetak Salem Al Dawsari. Pemain 32 tahun itu juga menciptakan satu peluang dengan melepaskan tendangan yang melebar ke sisi kiri gawang.

Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan Al Hilal dengan skor 5-4. Tim tuan rumah sempat memperkecil kedudukan melalui tendangan penalti di menit-menit akhir, namun mereka tetap tidak bisa terhindar dari kekalahan.

Usai pertandingan, Neymar mengatakan bahwa kondisinya sudah kembali baik. “Saya selalu memiliki tim yang bagus. Saya sangat senang. Saya kembali! saya kembali!,” ucapnya melansir ESPN, Selasa (22/10).

Mantan klubnya, Santos juga ikut senang dengan kembali bermainnya Neymar. “Kembalinya dia adalah kebahagiaan bagi jutaan penggemar di seluruh dunia,” tulis tim asal Brasil itu di postingan X.

Kabar kembalinya Neymar juga diketahui oleh Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF) yang berharap ia bisa membela Brasil di bulan November melawan Venezuela dan Uruguay. Tim Samba saat ini berada di posisi keempat klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan terpaut empat poin dari Argentina sebagai pemuncak klasemen.

Saat ini, mantan pemain Barcelona itu hanya bisa bermain di Liga Champions AFC Elit karena tidak ada batasan pemain asing. Sementara di Saudi Pro League, Neymar akan didaftarkan pada paruh kedua kompetisi di bulan Januari 2025. Kontraknya bersama Al Hilal juga akan berakhir hingga Juni tahun depan.

Sebelumnya, Neymar mengalami cedera ACL saat bertanding melawan Uruguay dan menjalani operasi pada bulan November tahun lalu. Di Al Hilal, ia juga hanya memainkan lima pertandingan dan setelah itu mengalami cedera. (*)

SourceJPGroup

Update