Sabtu, 19 Oktober 2024

Duel Gregoria Mariska vs An Se-young di Denmark Open 2024

Berita Terkait

Gregoria Mariska Tunjung berhasil melangkah ke semifinal Denmark Open 2024 usai mengalahkan PV Sindhu dari India. (PBSI)

batampos – Kekalahan dari An Se-young di semifinal Olimpiade Paris 2024 tampaknya tak bisa dilupakan begitu saja oleh Gregoria Mariska Tunjung. Hasil itu terus membayangi Gregoria, termasuk jelang bentrok pada babak semifinal Denmark Open 2024 di Jyske Bank Arena, Odense, Sabtu (19/10).

Dalam babak semifinal Olimpiade Paris 2024, Gregoria Mariska memang dipaksa menyerah oleh An Se-young. Pebulu tangkis asal Wonogiri, Jawa Tengah, itu menyerah setelah pertarungan rubber game alias tiga gim, 21-11, 13-21, 16-21 pada 4 Agustus lalu.

Itu menjadi pertemuan kedelapan bagi kedua pemain, sekaligus yang terakhir. Kekalahan itu semakin membuat rekor pertemuan Gregoria Mariska dengan An Se-young jadi semakin telak 0-8.

Ya, Gregoria Mariska tak pernah berhasil meraih kemenangan atas An Se-young sejak pertama kali berjumpa di level senior pada All England 2022. Bahkan, saat junior pun Gregoria sudah pernah merasakan kekalahan dari peraih emas Olimpiade Paris 2024 tersebut.

Kini, setelah dua bulan, kedua pemain akan bertemu lagi. Gregoria Mariska bakal berjumpa dengan An Se-young di semifinal Denmark Open 2024. Pada ajang ini, Gregoria berstatus unggulan keenam, sedangkan Se-young adalah unggulan pertama.

Jorji, sapaan akrab Gregoria Mariska, mengakui bahwa pertandingan nanti tak akan mudah. “Besok (hari ini) di babak semi final saya akan menghadapi An Se Young,” katanya dalam keterangan resmi PBSI.

“Terakhir kami berjumpa di olimpiade, pastinya dia akan menjadi lawan yang cukup berat buat saya,” kata Gregoria yang merupakan pemain jebolan PB Mutiara Cardinal Bandung.

Tapi, Jorji menegaskan tak akan mengangkat bendera putih begitu saja meski belum pernah menang atas Se-young. Dia berjanji bakal memberikan yang terbaik untuk bisa dapat hasil terbaik dan meraih kemenangan perdana.

“Saya ingin mencoba yang terbaik buat pertandingan nanti, ingin menikmati permainan dengan semangat juang yang tinggi, dan semoga hasil nya lebih baik,” jelas Gregoria.

Selain Gregoria, Indonesia punya satu wakil tunggal putri lain di semifinal Denmark Open 2024. Dia adalah Putri Kusuma Wardani, pelapis Jorji yang berhasil membuat kejutan dengan tembus empat besar turnamen BWF World Tour Super 750 perdananya.

Putri KW lolos ke semifinal Denmark Open 2024 usai memenangkan duel ketat kontra Yeo Jia Min dari Singapura. Pebulu tangkis berusia 22 tahun itu menang rubber 20-22, 21-11, 21-18.

Selanjutnya Putri KW, akan berjumpa dengan salah satu andalan Tiongkok, Wang Zhiyi. Kebetulan calon lawannya adalah unggulan kedua yang juga tunggal putri nomor tiga dunia.

Ini bukan pertemuan perdana untuk kedua pemain. Sebelumnya Putri KW sudah dua kali bertemu dengan Wang Zhiyi. Tapi, kedua pertemuan itu berlangsung di level junior dan hasilnya pemain binaan PB Exist Jakarta itu selalu menelan kekalahan.

“Menghadapi Wang Zhi Yi, lawan yang tentu tidak mudah juga, namun saya akan membekali pikiran saya dengan bermain fokus, tanpa beban, dan semoga hasilnya lebih baik lagi dari sebelumnya,” jelas Putri KW. (*)

 

SourceJPGroup

Update