18 Remaja Batam Siap Harumkan Nama Kepri di Turnamen GSI Nasional

0
99
Tim GSI Batam sebelum latihan. F.Istimewa
Tim GSI Batam sebelum latihan. F.Istimewa

batampos – Sebanyak 18 remaja di Batam siap mengharumkan nama Kepri dalam pertandingan sepak bola Gala Siswa Indonesia tingkat nasional di Jakarta. Sejumlah persiapan juga telah dilakukan jelang pertandingan perdana pada 17 Oktober 2023 mendatang.

Nantinya, tim U-14 Batam akan satu grup B dengan beberapa daerah, seperti Banten, Maluku Utara, dan Kalimantan Timur.

Manager Tim GSI Batam, Edison mengatakan pembukaan GSI tingkat nasional di Jakarta dimulai pada 16 Oktober mendatang. Tim Batam akan memulai pertandingan melawan Banten pada 17 Oktober.

“Tim yang dikirim ke Jakarta telah melalui seleksi pertandingan mulai tingkat kecamatan, kota hingga propinsi. Di Propinsi, tim Batam akhirnya mewakili Kepri untuk bertanding di GSI Nasional yang dimulai 16 Oktober di Jakarta,” jelas Edison.

Menurut dia, sebelum menunjukan kehebatan pada pertandingan tingkat nasional, tim U-14 Batam akan rutin berlatih. Terutama seminggu jelang keberangkatan, akan ada latihan rutin.

“Untuk persiapan, Insyallah sudah sangat siap. Anak-anak juga sedang rutin latihan, terutama nanti seminggu sebelum keberangkatan,” sebut Edison.

Edison berharap nantinya tim U-14 Batam yang mewakili Kepri bisa berjuang maksimal di pertandingan GSI Nasional. Bahkan dukungan dan doa dari semua pihak, termasuk pemerintah sangat diperlukan dalam pertandingan nanti.

“Mohon doanya dari masyarakat Kepri, Insyallah tahun ini bisa mengharumkan nama Kepri di kancah nasional,” harapan Edison.

Ke 18 pelajar SMP Batam yang nantinya bertanding di GSI tingkat nasional, diantaranya, Husein Muarif, M Firdaus, Hisyam Hibatullah, M Dafi Al Jihad, Hiyam Banaan, M Abdus Salam, Ahmad Yanparga, Salman Faris Ape, Mqeis Tabrani, M Raffa Efendi, Rayen Rizki, Christian Crespo, Al Habsy Aprigiano, Firaas Aufaa Rahman, Nabil Iman R, Jordan Abet Nego, Alfiqri Oktovindo dan Faturrahman. (*)

 

 

Reporter: Yashinta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini