Xabi Alonso Ingin Leverkusen Melaju Sejauh Mungkin di 3 Kompetisi Eropa

0
25
Xabi Alonso Pelatih Bayern Leverkusen. (Stefan Brauer/Defodi/Getty images.)
Xabi Alonso Pelatih Bayern Leverkusen. (Stefan Brauer/Defodi/Getty images.)

batampos – Pelatih Bayern Leverkusen Xabi Alonso mengatakan di musim yang gemilang ini ia ingin timnya memanfaatkan momentum itu untuk melaju sejauh mungkin di tiga kompetisi yang sedang diikuti sejauh ini, Liga Jerman, Piala DFB, dan Liga Europa.

Dikutip dari Antara, di Liga Jerman, Leverkusen berada di puncak klasemen sementara dengan unggul 10 poin dari Bayern Muenchen di posisi kedua dengan sembilan laga sisa. Di Piala DFB, Leverkusen mencapai babak semifinal dan akan melawan Fortuna Dusseldorf pada awal April nanti.

Lalu, di Liga Europa, Leverkusen mencapai babak 16 besar dan akan menjamu Qarabag pada leg kedua di BayArena, Jerman pada besok Jumat (15/3) dini hari pukul 03.00 WIB dengan agregat sementara 2-2.

“Ada fase intens di depan kita. Kami ingin melaju sejauh mungkin di ketiga kompetisi. Kami membutuhkan semua pemain dan saya yakin kami akan memiliki tim bagus di lapangan besok,” kata Alonso pada sesi jumpa pers jelang leg kedua melawan Qarabag, dilansir dari laman resmi klub, Kamis (14/3).

Menghadapi pemuncak klasemen Liga Azerbaijan itu, Alonso mengatakan Die Werkself cukup optimistis. Ia pun sangat mengharapkan atmosfer luar biasa dari suporternya di BayArena nanti untuk membantu tim menyingkirkan lawan yang sempat menyulitkan timnya di leg pertama pekan lalu itu.

“Kami punya banyak alasan untuk optimis sebelum pertandingan. Kami butuh performa bagus dan dukungan penuh dari suporter,” kata pelatih 42 tahun itu.

“Qarabag memiliki skuad yang kuat dengan banyak pemain yang kuat secara individu. Namun kami ingin memainkan permainan kami dan memanfaatkan kesempatan kami untuk melaju,” tambahnya.

Hal senada juga dikatakan salah satu pemainnya yang dipinjam dari Bayern Muenchen, Josip Stanisic.

“Kami bersiap dengan baik dan memasuki pertandingan dengan fokus penuh. Kami tahu kami tidak akan dapat memperbaiki apa pun besok jika terjadi kesalahan. Namun kami penuh harapan dan optimis bahwa semuanya akan berjalan baik,” kata Stanisic. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini