Sabtu, 3 Desember 2022

Wakil Indonesia Sapu Bersih Final IIS 2022

Berita Terkait

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke final Indonesia International Series 2022. (Humas PP PBSI)

batampos – Seluruh laga final Indonesia International Series (IIS) 2022 menjadi milik tuan rumah. Ada 10 wakil Indonesia yang akan bertanding pada lima nomor berbeda di GOR Among Rogo, Jogjakarta, hari ini (25/9).

Pada final nomor ganda putra akan menjadi panggung para pemain senior yang mempertemukan Kenas Adi Haryanto/Reinard Dhanriano melawan Alfian Eko Prasetya/Ade Yusuf Santoso.

Alfian/Ade maju ke final setelah mengandaskan perlawanan Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo dalam straight game dengan skor 21-14, 21-12.

Sementara itu, Kenas/Reinard lolos ke partai puncak setelah menang atas Raymond Indra/Daniel Edgar Marvino 21-16, 21-11.

“Hari ini cukup melelahkan karena lawan pemain-pemain muda, kakinya cepat tapi mungkin masih belum matang jadi banyak mati sendiri. Jadi kami lebih bermain aman saja,” ucap Kenas dikutip dari keterangan PBSI.

“Untuk besok di final lawannya kan teman sendiri. Sudah tahu permainan masing-masing jadi besok anggap latihan saja lah. Harapannya bisa juara Insyaallah,” tambahnya.

Pada nomor ganda putri, pasangan anyar Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa melesat ke final. Mereka menyudahi perlawanan Marsheilla Gischa Islami/Salli Lin 21-17, 21-17.

Ridya/Kelly akan bertarung memperebutkan gelar Indonesia International Series melawan sesama ganda putri Indonesia Ririn Amelia/Virni Putri. Sebelumnya, Ririn/Virni mengandaskan wakil Taiwan Sung Yu-hsuan/Wang Szu-min dengan rubber game 21-13, 16-21, 21-14.

Sementara itu, gelar tunggal putri akan diperebutkan oleh unggulan ketiga Stephanie Widjaja dan Mutiara Ayu Puspitasari.

Adapun di sektor tunggal putra, pertarungan puncak akan unggulan teratas Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay melawan Iqbal Diaz Syahputra.

Pada sektor ganda campuran, terjadi duel nonpelatnas. Yakni Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja melawan Moh Reza Pahlevi/Melati Daeva Oktavianti.

Dengan hasil ini maka Indonesia dipastikan memborong semua gelar dalam ajang Indonesia International Series 2022, Minggu (25/9).

Indonesia sebetulnya telah mendominasi bahkan dalam laga semifinal. Dari 10 pertandingan hanya ada satu wakil asing, yakni ganda putri Taiwan Sung/Wang.

Ganda Campuran
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Moh Reza Pahlevi/Melati Daeva Oktavianti

Ganda Putra
Kenas Adi Haryanto/Reinard Dhanriano dan Alfian Eko Prasetya/Ade Yusuf Santoso

Ganda Putri
Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa vs Ririn Amelia/Virni Putri

Tunggal Putri
Stephanie Widjaja vs Mutiara Ayu Puspitasari

Tunggal Putra
Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay vs Iqbal Diaz Syahputra

 

 

Reporter : Antara

 

Update