Rabu, 24 Juli 2024

Turki vs Portugal di Euro 2024, Adu Gengsi Pemain Pemecah Rekor

Berita Terkait

Duel pemain bintang akan tersaji di laga Turki vs Portugal yang mempertemukan Arda Guler pemecah rekor pencetak gol termuda Cristiano Ronaldo di Euro. (Vision+)

batampos – Pertandingan seru di Euro 2024 akan tersaji saat Turki berhadapan dengan Portugal dalam matchday kedua Grup F. Duel yang akan mempertemukan dua bintang besar, Arda Guler dari Turki dan Cristiano Ronaldo dari Portugal, ini dijadwalkan berlangsung pada Sabtu, 22 Juni 2024, pukul 23.00 WIB di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman.

Arda Guler dan Cristiano Ronaldo menjadi sorotan utama dalam laga ini. Keduanya merupakan pemain kunci bagi tim masing-masing di Euro 2024. Arda Guler, yang masih sangat muda telah menunjukkan performa apik bersama Turki di laga pertama babak penyisihan grup, sedangkan Cristiano Ronaldo tetap menjadi andalan Portugal meski usianya sudah tidak muda lagi.

Turki sangat berharap pada kemampuan Arda Guler dalam laga melawan Portugal. Pemain kelahiran 2005 ini berhasil mencuri perhatian berkat gol spektakulernya saat melawan Georgia. Gol tersebut dicetak pada menit ke-65 melalui sepakan dari luar kotak penalti yang melengkung indah ke sisi kanan atas gawang lawan. Gol ini tidak hanya memberi kemenangan bagi Turki, tetapi juga mencatatkan rekor baru.

Arda Guler menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Euro dengan usia 19 tahun 114 hari, memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Cristiano Ronaldo yang mencetak gol di usia 19 tahun 128 hari pada Euro 2004.

Cristiano Ronaldo, meski sudah berusia 39 tahun, tetap menjadi mesin gol andalan Portugal. Di laga pembuka melawan Republik Ceko, Ronaldo belum berhasil mencetak gol meski menghasilkan lima tendangan, tiga di antaranya tepat sasaran. Gagalnya Ronaldo mencetak gol menjadi sorotan, namun diprediksi dia akan termotivasi untuk mencetak gol dalam pertandingan melawan Turki.

Pertandingan antara Turki dan Portugal ini sangat penting bagi kedua tim. Turki dan Portugal saat ini menguasai dua peringkat teratas Grup F dengan sama-sama mengantongi tiga poin. Turki berada di posisi pertama, sedangkan Portugal di posisi kedua.

Kemenangan dalam laga ini akan memastikan salah satu tim meraih tiket ke fase 16 besar. Sementara kekalahan akan membuat tiket tersebut diperebutkan di laga terakhir grup.

Kebugaran tim menjadi faktor penentu dalam pertandingan ini. Turki hampir seluruhnya dalam kondisi siap tempur, hanya Irfan Can Kahveci yang diragukan tampil karena kurang fit. Sementara itu, Portugal juga tidak memiliki masalah cedera berarti, sehingga pelatih Roberto Martinez dapat menggunakan susunan pemain yang sama seperti saat melawan Republik Ceko.

Dalam sejarah pertemuan kedua tim, Portugal mendominasi dengan empat kemenangan dari lima laga terakhir melawan Turki. Termasuk kemenangan terakhir mereka pada 2022. Sementara Turki hanya berhasil menang sekali atas Portugal pada 2012. Catatan sejarah ini menempatkan Portugal dalam posisi lebih diunggulkan, namun Turki dengan semangat muda dari pemain seperti Arda Guler bisa saja membuat kejutan.

Pertandingan antara Turki dan Portugal ini sangat dinantikan oleh para penggemar sepak bola, terutama karena duel antara Arda Guler dan Cristiano Ronaldo. Dua pemain ini, meski berbeda generasi, sama-sama memiliki kualitas yang bisa menjadi penentu hasil pertandingan.

Turki dengan talenta mudanya dan Portugal dengan pengalaman serta kedalaman skuadnya akan saling beradu untuk memastikan tempat di fase gugur Euro 2024.

Bagi para penggemar yang ingin menyaksikan pertandingan ini, bisa menontonnya melalui siaran langsung di RCTI atau live streaming di Vision+. Pertandingan akan dimulai pada Sabtu, 22 Juni 2024, pukul 23.00 WIB. Untuk menonton melalui Vision+, Anda dapat berlangganan Paket EURO Regular Pack seharga Rp99.000 yang berlaku selama 62 hari.

Jangan lewatkan pertandingan seru ini dan saksikan bagaimana dua pemain hebat dari generasi yang berbeda, Arda Guler dan Cristiano Ronaldo, berusaha membawa tim mereka ke fase berikutnya di Euro 2024.

Kedua tim memiliki peluang yang sama untuk meraih kemenangan, tergantung bagaimana mereka memanfaatkan peluang dan menghindari kesalahan di lapangan. Pertandingan ini dipastikan akan menjadi tontonan yang menarik bagi para penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Prediksi Pemain

Prediksi line-up Turki (4-2-3-1): Mert Gunok; Mert Muldur, Samet Akaydin, Abdulkerim Bardakci, Ferdi Kadioglu; Hakan Calhanoglu, Kaan Ayhan; Arda Guler, Orkun Kokcu, Kenan Yildiz; Baris Alper Yilmaz. Pelatih: Vincenzo Montella.

Prediksi line-up Portugal (4-3-3): Diogo Costa; Nuno Mendes, Pepe, Ruben Dias; Joao Cancelo, Bruno Fernandes, Vitinha, Diogo Dalot; Rafael Leao, Cristiano Ronaldo, Bernardo Silva. Pelatih: Roberto Martinez.

SourceJPGroup

Update