Toprak Razgatlioglu Berpisah dengan Yamaha WSBK

0
32
Toprak Razgatlooglu (kiri) berbincang dengan Cal Crutchlow pada tes pertama bersama Yamaha di Sirkuit Aragon, Juni tahun lalu. (YAMAHA MOTOR RACING)
Toprak Razgatlooglu (kiri) berbincang dengan Cal Crutchlow pada tes pertama bersama Yamaha di Sirkuit Aragon, Juni tahun lalu. (YAMAHA MOTOR RACING)

batampos – Juara WSBK 2021 Toprak Razgatlioglu dipastikan akan berpisah dengan Yamaha akhir musim ini. Kabar tersebut telah dikonfirmasi oleh Yamaha dan pihak Toprak.

Meski demikian, dia diyakini tak lantas naik kasta ke MotoGP. Dan hingga saat ini, belum ada kepastian kemana rider Turki tersebut akan berlabuh.

”Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga Yamaha untuk cinta dan rasa hormat yang mereka tunjukkan kepadaku,” ucap Toprak dalam pernyataan resmi tim.

Baca Juga: Juventus Resmi Dijatuhi Sanksi Pengurangan 10 Poin, Ini Penyebabnya

”Memenangi gelar juara dunia adalah mimpiku saat meneken kontrak dengan Yamaha. Dan kami mampu meraihnya bersama.”

”Untuk musim depan, aku menginginkan tantangan baru. Dan meski ada peluang masuk ke MotoGP, aku tidak merasakan koneksi yang sama saat mengendarai motor MotoGP dengan motor superbike.”

”Namun, jika aku bertahan di WorldSBK aku juga perlu target baru, ambisi baru. Aku meminta maaf meninggalkan Yamaha, baik brand maupun orang-orangnya. Karena kami telah menjalin hubungan yang sangat baik.”

Baca Juga: Elena Rybakina Juara Italia Terbuka setelah Lawan Tiga Kali Retired

”Namun, perubahan adalah bagian dari olahraga apapun dan itu wajar bagi semua atlet profesional.”

Hanya beberapa jam setelah pengumuman tersebut, muncul kepastian lain yang menyatakan bahwa Toprak akan berlabuh di BMW untuk musim depan.

Toprak telah menjalani dua kali uji coba bersama Yamaha MotoGP. Namun, dari dua kali kesempatan mengendarai YZR-M1 tersebut Yamaha belum melihat ada keistimewaan pada dirinya. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini