Toni Kroos Umumkan Pensiun dari Sepak Bola di Usia 34 Tahun

0
60
Toni Kroos yang umumkan keputusan untuk kembali bermain bersama Timnas Jerman. (Sumber Foto : IG/ToniKross)
Toni Kroos yang umumkan keputusan untuk kembali bermain bersama Timnas Jerman. (Sumber Foto: IG/ToniKross)

batampos – Gelandang Real Madrid, Toni Kroos pada Selasa (21/5) melalui media sosialnya telah mengumumkan akan pensiun dari dunia sepak bola. Ia akan gantung sepatu setelah bermain untuk Timnas Jerman di Euro 2024.

“Setelah 10 tahun, di akhir musim bab ini berakhir, saya tidak akan melupakan masa sukses yang luar biasa itu,” tulis Kroos melalui postingan di Instagram.

Kroos mengungkapkan alasan di balik keputusannya ini adalah karena dirinya ingin mengakhiri semuanya dikala dia sedang berada di puncak karir.

“Ambisi saya selalu menyelesaikan karir saya di puncak tingkat kinerjaku,” ujar Kross.

Pemain berposisi sebagai gelandang itu mengungkapkan rasa terimakasih kepada seluruh penggemar yang telah mendukungnya dan mengucapkan rasa syukur bisa menjadi bagian dari Real Madrid selama satu dekade hingga mengubah hidupnya sebagai pesepakbola.

“Saya secara khusus ingin berterima kasih kepada semua orang yang menyambut saya dengan hati terbuka dan mempercayai saya. Tapi terutama saya ingin mengucapkan terima kasih, kepada Madridista terkasih untuk kasih sayang dan cinta anda dari hari pertama sampai hari terakhir,” imbuhnya.

“Seperti yang saya katakan, Real Madrid adalah akan menjadi klub terakhir bagi saya, aku senang dan bangga bahwa dalam pikiranku aku menemukan waktu yang tepat untuk keputusanku dan aku bisa memilihnya sendiri,” ucapnya.

Pemain berusia 34 tahun itu, akan mengakhiri karir sepakbolanya setelah Euro 2024 yang berlangsung di Jerman mulai 14 Juni hingga 14 Juli mendatang dan masih akan berambisi mempersembahkan gelar Liga Champions ke 15 bagi Real Madrid.

“Pada saat yang sama keputusan ini berarti karier saya sebagai pesepakbola aktif akan berakhir musim panas ini setelah kejuaraan Euro,” katanya.

“Mulai sekarang hanya ada satu pemikiran utama : A Por la 15!!! Hala Madrid Y Nada Mas!,” tambahnya.

Real Madrid telah memenangkan La Liga musim ini dan akan menghadapi Borussia Dortmund di final Liga Champions di Wembley pada 1 Juni 2024 mendatang.

Pada 2013 silam, Dortmund pernah menjadi lawan Kroos saat berhasil memenangkan gelar Liga Champions pertamanya ketika masih berseragam Bayern Munich.

Kroos telah membuat 463 penampilan untuk Real Madrid dan mencetak 28 gol sejak menandatangani kontrak dari Bayern Munich pada 2014 silam, final Liga Champions bulan depan akan menjadi penampilannya yang ke-464 dan akan menjadi yang terakhir bersama klub asal Spanyol itu.

Selama karirnya bersama Real Madrid dirinya telah mempersembahkan 4 gelar juara La Liga, 1 Copa Del Rey, 4 Piala Super Spanyol, 5 trofi Liga Champions, 3 Piala Super UEFA dan 5 kali juara Piala Dunia Klub.

Melalui laman resminya, Real Madrid juga mengungkapkan rasa terimakasih dan kasih sayangnya kepada Toni Kroos sebagai seorang pemain yang sudah menjadi bagian dari Sejarah Real Madrid dan yang merupakan salah satu legenda besar klub dan sepak bola dunia.

“Toni Kroos tiba di klub kami pada tahun 2014 dan telah menjadi pemain fundamental di salah satu periode paling sukses dalam Sejarah 122 tahun Real Madrid,” tulisnya Real Madrid dalam postingan resminya.

“Toni Kroos akan selamanya tetap berada dihati semua penggemar Real Madrid untuk keunggulan sepak bolanya dan untuk menjadi pemain yang telah memberikan segalanya untuk seragam ini,” ungkap klub. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini