Timnas Indonesia Lawan Myanmar Hari Ini, Jadi Pembuktian Kebugaran

0
33
Rizky Ridho (kiri) dan Witan Sulaeman bersantai di kolam renang hotel tempat timnas U-22 menginap di Phnom Penh, Kamboja. (Tim Media PSSI)
Rizky Ridho (kiri) dan Witan Sulaeman bersantai di kolam renang hotel tempat timnas U-22 menginap di Phnom Penh, Kamboja. (Tim Media PSSI)

batampos – Timnas Indonesia U-22 akan menjalani laga kedua Grup A SEA Games 2023 melawan Myanmar di Olympic Stadium, Phnom Penh Kamboja, Kamis (4/5/2023). Laga tersebut bakal menjadi pembuktian kebugaran pemain Garuda Muda.

Tim asuhan Indra Sjafri itu mendapatkan jadwal yang lebih menguntungkan dengan masa jeda empat hari dari pertandingan sebelumnya, sedangkan tim lawan praktis hanya mendapatkan waktu jeda dua hari. Kondisi tersebut menjadikan Indonesia lebih diunggulkan pada laga tersebut.

Baca Juga: Atlet Panjat Tebing Indonesia Raih Emas dan Pecahkan Rekor Dunia di Korea

Bersiap untuk meraih hasil terbaik disampaikan salah satu pemain timnas, Fajar Fatur Rachman. Pemain kelahiran Manokwari itu berharap mendapatkan kepercayaan dari pelatih untuk masuk tim utama pada laga kedua tersebut.

“Kami bersama teman-teman sudah siap untuk pertandingan nanti,” kata Fajar Fatur Rachman saat dikonfirmasi.

Pemain muda ini menilai Myanmar merupakan salah satu tim bagus di Grup A dan mempunyai target yang sama dengan tim lain, yakni meraih kemenangan dalam setiap pertandingan.

“Saya kira target semua tim sama. Makanya, kami harus berusaha semaksimal mungkin,” kata Fajar Fatur Rachman dengan tersenyum.

Baca Juga: Lionel Messi akan Tinggalkan PSG pada Akhir Musim Ini

Timnas Indonesia U-22 yang berkekuatan 20 pemain saat ini dalam kondisi terbaik dan tidak ada yang cedera. Kondisi tersebut jelas bakal mempermudah pelatih Indra Sjafri dalam menentukan formasi dan 11 pemain pertama yang akan turun.

Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, dan Pratama Arhan berpeluang kembali menjadi pemain inti mengingat perannya cukup vital. Begitu juga dengan Irfan Jauhari yang tampil apik di laga pertama melawan Filipina berpeluang masuk tim inti.

“Yang jelas, 20 pemain yang dipanggil ke SEA Games 2023 adalah yang terbaik di usianya,” kata Manajer Timnas Indonesia U-22 Sumardji. (*)

 

 

Reporter: Antara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini