Sabtu, 3 Desember 2022

Timnas Indonesia akan Jajal Tim Prancis U-20, STY Agak Khawatir Stamina Pemain

Berita Terkait

Starter timnas U-20 saat menghadapi klub Arab Saudi Al Adalah di Turki (13/11). Ronaldo Kwateh dkk kalah 0-2. (Tim Media PSSI)

batampos – Tim nasional Indonesia U-20 telah menuntaskan program pemusatan latihan di Turki yang digelar selama sebulan.

Namun, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan belum akan pulang ke tanah air. Mereka akan menjalani pemusatan latihan lanjutan di Spanyol.

Rombongan Garuda Nusantara akan terbang ke Spanyol secara bertahap. Rombongan pertama berangkat kemarin.

Lalu, rombongan kedua menyusul hari ini. Selama berada di Negeri Matador itu, Garuda Nusantara akan melakoni serangkaian laga uji coba. Salah satunya, mengikuti turnamen mini Costa Calida Region de Murcia Football Week.

Baca Juga: Manchester United Akan Jawab Tudingan Ronaldo yang Merasa Dikhianati

Turnamen itu akan menjadi momen bagus untuk mengembangkan kemampuan para pemain. Sebab, di ajang tersebut, Garuda Nusantara akan berhadapan dengan Prancis U-20 dan Slovakia U-20.

Namun, pelatih timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong (STY) agak khawatir dengan stamina para pemain. Sebab, pertandingan melawan Prancis U-20 akan digelar pada Kamis (17/11). Lalu, duel melawan Slovakia U-20 akan dimainkan pada Sabtu (19/11).

”Begitu tiba di Spanyol, kami akan langsung fokus ke pertandingan,” terang pelatih timnas Korea Selatan di ajang Piala Dunia 2018 Rusia tersebut.

STY sangat antusias mengikuti turnamen mini Costa Calida Region de Murcia Football Week. Terutama saat bertemu Prancis U-20. ”Prancis merupakan satu-satunya tim kelas dunia di ajang itu. Pertandingan nanti sangat baik bagi kami,” tegas STY.

Baca Juga: Batam Sukses Raih Juara Umum Porprov Kepri

Karena itu, jelang keikutsertaan dalam turnamen mini Costa Calida Region de Murcia Football Week, STY akan membenahi kelemahan tim selama di Turki.

Menurut pelatih 52 tahun itu, Garuda Nusantara masih harus jeli dalam menentukan waktu untuk melepaskan passing.

”Sistem bertahan dalam mengantisipasi counterattack juga harus diperbaiki,” ungkap mantan pelatih Queensland Roar tersebut.

Hasil Uji Coba Timnas U-20 di Turki
Menang 2-1 lawan Cakallikli Spor
Kalah 1-2 lawan Turki U-20
Menang 3-1 lawan Moldova U-20
Imbang 0-0 lawan Moldova U-20
Menang 3-2 lawan Antalyaspor U-20
Imbang 3-3 lawan Baerum SK
Kalah 0-2 lawan Al Adalah

 

 

 

Reporter: JPGroup

Update