Tiga Kartu Merah Warnai Duel AS Roma kontra Fiorentina

0
32
Striker AS Roma Romelu Lukaku (kanan) mencoba melewati bek Fiorentina (tengah) Cristiano Biraghi di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (10/12/2023). (ANTARA/Alberto PIZZOLI/AFP)
Striker AS Roma Romelu Lukaku (kanan) mencoba melewati bek Fiorentina (tengah) Cristiano Biraghi di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (10/12/2023). (ANTARA/Alberto PIZZOLI/AFP)

batampos – AS Roma bermain imbang 1-1 dengan tamunya, Fiorentina, pada laga yang diwarnai tiga kartu merah di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (10/12) setempat atau Senin (11/12) dini hari WIB.

Hasil imbang ini mengakhiri torehan dua kemenangan beruntun bagi I Giallorossi, yang membuat mereka tertahan di posisi keempat di klasemen sementara dengan 25 poin. Sedangkan bagi Fiorentina, hasil itu menempatkan mereka di posisi ketujuh dengan 24 poin.

Penyerang asal Belgia Romelu Lukaku mencetak gol pemecah kebuntuan bagi Roma, saat dia menerima umpan matang dari Paulo Dybala untuk disambut dengan sundulan kepala, saat pertandingan baru berlangsung lima menit.

Tuan rumah harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-64 akibat pelanggaran Nicola Zalewski terhadap Michael Kayode, membuat dirinya diganjar kartu kuning kedua.

Berselang dua menit setelah kartu merah Zalewski, Fiorentina berhasil mencetak gol penyama kedudukan. Diawali bola umpan silang Christian Kouame dari sisi kiri untuk disambut tandukan Lucas Martinez-Quarta, yang melesak masuk ke gawang tuan rumah.

Pada peluang berikutnya, Martinez-Quarta hampir mencetak gol kedua untuk Fiorentina dengan tandukan kepalanya dari tendangan sudut Christian Biraghi, namun kali ini kiper Rui Patricio mampu menggagalkannya.

Situasi makin memburuk bagi Roma pada menit ke-87. Kali ini Lukaku mengangkat kaki terlalu tinggi saat menekel Kouame, yang membuatnya harus meninggalkan lapangan lebih cepat.

Sementara satu kartu merah lainnya diterima pemain pengganti Fiorentina, Nikola Milenkovic, pada pengujung laga. Situasi itu tak mengubah situasi karena kedua tim tetap imbang 1-1 hingga akhir pertandingan.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Bologna sempat naik ke posisi keempat sebelum kembali digusur Roma, berkat kemenangan 2-1 di markas tim papan bawah Salernitana.

Kedua gol kemenangan I Rossoblu dibukukan Joshua Zirkzee pada babak pertama, yakni menit kesembilan dan ke-20. Satu-satunya gol balasan Salernitana dicetak oleh Simy pada menit ke-75.

Bologna kini menduduki posisi kelima di klasemen dengan 25 poin, sementara Salernitana tetap menduduki posisi juru kunci dengan delapan poin.

Monza naik ke paruh atas klasemen berkat kemenangan 1-0 atas Genoa, sedangkan Frosinone dan Torino bermain imbang tanpa gol. (*)

 

Reporter: Antara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini