Rabu, 24 Juli 2024

Terhenti di Ganda Putri, Aldila Lanjut Berlaga di Ganda Campuran Wimbledon 2024

Berita Terkait

Petenis Aldila Sutjiadi harus mengakui keunggulan pasangan Hungaria, Timea Babos, dan Ukraina, Nadiia Kichenok, di babak 16 besar nomor ganda putri Wimbledon 2024. (Athletica Company)Petenis Aldila Sutjiadi harus mengakui keunggulan pasangan Hungaria, Timea Babos, dan Ukraina, Nadiia Kichenok, di babak 16 besar nomor ganda putri Wimbledon 2024. (Athletica Company)

batampos – Petenis andalan Indonesia Aldila Sutjiadi harus mengakui keunggulan pasangan Hungaria, Timea Babos, dan Ukraina, Nadiia Kichenok, di babak 16 besar nomor ganda putri Wimbledon 2024. Aldila yang berpasangan dengan petenis Amerika Serikat, Asia Muhammad, takluk dengan skor 5-7, 3-6.

“Kami sebenarnya mampu memberikan perlawanan dan kekuatan kami berimbang, namun kekalahan di set pertama sangat disayangkan dan mereka mendapatkan momentum terus menekan di set ke-2,” ujar Aldila. “Semoga saya dan Asia bisa tampil lebih baik lagi dalam turnamen berikutnya.”

Meskipun langkahnya terhenti di ganda putri, Aldila masih memiliki peluang untuk melanjutkan perjuangannya di nomor ganda campuran Wimbledon 2024 bersama petenis Amerika Serikat, Jackson Withrow.

Pada pertandingan babak kedua ganda campuran, Aldila dan Jackson berhadapan dengan pasangan Italia, Sara Errani dan Andrea Vavassori dengan skor sementara 6-3, 3-6, tiebreak 7-7 Errani serve.

Pertandingan ini kemudian harus ditunda karena hujan dan akan dilanjutkan setelah cuaca membaik. “Pertandingan yang sulit, menegangkan, dan penuh drama. Kami harus beradaptasi dengan kondisi lapangan yang basah,” ujar Aldila.

“Saya optimistis bersama Jackson bisa memenangkan pertandingan lanjutan nanti. Kami akan berjuang sekuat tenaga.”

Perjuangan Aldila di Wimbledon 2024 cukup berat, dengan cuaca di London yang tak menentu hingga menyebabkan penundaan dalam pertandingannya. Namun, penampilannya terbilang cukup gemilang.

Ia tembus ke babak 16 besar ganda putri dan menjadi satu-satunya petenis Indonesia yang berlaga dalam dua nomor, ganda putri dan ganda campuran.

Pada babak pertama ganda putri Wimbledon 2024, Aldila dan Asia mengalahkan pasangan Italia, Martina Trevisan dan Rumania, Irina-Camelia Begu, dengan skor 7-6(6), 6-3. Di babak kedua, mereka menundukkan pasangan Rusia, Elena Vesnina dan Diana Shnaider, dengan skor 6-2, 3-6, dan 6-3.

Prestasi Aldila di Wimbledon 2024 patut diapresiasi. Ini merupakan Grand Slam ke-11 dan Grand Slam ke-3 bagi Aldila tahun 2024. Ia telah menunjukkan kemampuannya di turnamen Grand Slam, membawa nama Indonesia serta menjadi inspirasi bagi para petenis muda Indonesia. (*)

SourceJPGroup

Update