Kamis, 27 Januari 2022

Tampil Dahsyat di Game 2, Ganda Campuran No 1 Indonesia Tumbang

Berita Terkait

batampos.co.id – Ganda campuran nomor satu Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tumbang pada laga perdana Grup B turnamen puncak akhir tahun, BWF World Tour Finals 2021.

Praveen/Melati dikalahkan ganda campuran nomor dua dunia asal Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Praveen/Melati kandas dalam rubber game dengan skor 14-21, 21-10, dan 11-21. Pertandingan tersebut berlangsung dalam tempo 52 menit.

Dengan kekalahan ini, Praveen/Melati harus menang dalam dua laga selanjutnya yakni melawan ganda Hongkong Tang Chun Man/Tse Ying Suet dan Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris) agar bisa lolos ke semifinal.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kandas pada laga Grup B BWF World Tour Finals 2021. (Humas PP PBSI)

Di game pertama pertandingan ini, Praveen/Melati selalu tertinggal. Mereka selalu terdominasi dan kehilangan game pertama dengan sangat mudah.

Baca Juga: Greysia/Apriyani Sikat Telak Unggulan 1

Pada game kedua, Praveen/Melati bangkit. Mereka tampil menekan dan mengendalikan permainan. Selain itu, Praveen/Melati juga jarang melakukan kesalahan sendiri. Hasilnya, Praveen/Melati memimpin 13-6 dan terus melaju untuk memenangkan game kedua dengan skor telak 21-10.

Sayang, pada game penentuan, penampilan Praveen/Melati yang menempati ranking lima dunia itu terus menurun. Dalam situasi sama kuat 8-8, Dechapol/Sapsiree tiba-tiba melesat dan mencetak empat angka beruntun untuk memimpin 12-8.

Bahkan, saat unggul 13-10, Dechapol/Sapsiree berhasil mencetak tujuh angka beruntun untuk mencapai match point dengan skor 20-10. Akhirnya, mereka mudah saja memungkasi pertandingan dalam kemenangan 21-11 di game ketiga. (*)

Reporter: JPGroup

Update