Kamis, 27 Januari 2022

Greysia/Apriyani Sikat Telak Unggulan 1

Berita Terkait

batampos.co.id – Ganda putri nomor satu Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu melakukan start sempurna pada laga Grup A, turnamen puncak akhir tahun, BWF World Tour Finals 2021.

Peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 tersebut sukses membekap unggulan pertama asal Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Greysia/Apriyani menang dalam straight game dengan skor 21-15, 21-12 dalam tempo 37 menit.

Greysia/Apriyani tampil sangat dominan. Mereka mengendalikan total permainan, nyaris selalu unggul sejak awal game pertama sampai akhir game kedua.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil memetik kemenangan pada laga perdana Grup A BWF World Tour Finals 2021. (BWF/Badminton Photo)

Ini adalah kemenangan kedua secara beruntun Greysia/Apriyani atas Jongkolphan/Rawinda pada ajang Indonesia Badminton Festival 2021. Sebelumnya, Greysia/Apriyani mengandaskan mereka pada semifinal Indonesia Open 2021.

“Bersyukur kami bisa lewati pertandingan dengan tidak cedera. Tidak hanya di sini saja, tetapi pertandingan lainnya juga,” ujar Greysia dikutip dari siaran pers PP PBSI.

Walau menang dua game langsung, namun bagi Greysia mengalahkan Kititharakul/Prajongjai bukan perkara tidak mudah. Meski sebelum laga, Greysia/Apriyani unggul 7-1 dalam head-to-head, tetapi mereka tetap saja sangat waspada.

“Tadi pertandingan cukup ketat walau akhirnya bisa menuai kemenangan. Harus siapkan mental tanding untuk bisa berlaga di level World Tour Finals,” kata Greysia.

Apriyani menambahkan bahwa pola permainan sudah sesuai dengan arahan dan strategi dari pelatih. Situasi ini membuat keduanya semakin percaya diri untuk membangun serangan dan tekanan kepada lawan.

“Kunci kemenangan ada pada pola permainan yang sesuai dengan strategi pelatih,” ujar Apriyani. “Pokoknya kami bermain konsisten dan terus menekan hingga lawan tidak berkembang permainannya,” kata Apriyani.

Pada laga kedua, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan ganda Korea Selatan Kim So-yeong/Kong Hee-yong. Jika menang, Greysia/Apriyani hampir dipastikan lolos ke semifinal.

“Buat saya, harus persiapkan diri secara maksimal. Soal menang atau kalah sudah biasa, saya saja juga sudah sering merasakan menang-kalah,” ujar Gresyia. “Siapkan fisik dan teknik supaya bisa tampil bagus tiap match,” imbuh Apriyani.

Di Grup A, Greysia/Apriyani juga berada dalam satu grup dengan rising star asal Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan. Pada laga perdana, Pearly/Thinaah kandas dari Kim/Kong dengan skor 14-21, 14-21. (*)

Reporter : PP PBSI

Update