Kamis, 27 Januari 2022

Tahan Juara Bertahan, Indonesia Puncaki Klasemen Grup B

Berita Terkait

Ezra Walian menjadi starter dalam laga antara Indonesia melawan Vietnam pada Piala AFF 2020 malam ini (15/12). (AFF Cup)

batampos – Indonesia tampil sangat baik pada laga ketiganya di Grup B Piala AFF 2020. Merah Putih mampu menahan imbang juara bertahan Vietnam dengan skor 0-0 dalam pertandingan di Bishan Stadium, Singapura.

Sepanjang pertandingan, Indonesia memang terdominasi total. Vietnam menggempur pertahanan Indonesia dengan sangat frontal.

Tercatat Vietnam melakukan 21 tendangan ke arah gawang. Namun, Vietnam hanya menciptakan satu tendangan akurat ke gawang.

Indonesia sendiri sepanjang pertandingan hanya mencatat satu tendangan ke arah gawang. Indonesia yang bertahan total, hanya menguasai bola sebanyak 30 persen. Sementara itu, Vietnam memenang possesion sebanyak 70 persen.

Dengan hasil ini, Indonesia menjadi pemuncak klasemen sementara Grup B dengan koleksi tujuh angka. Ini hasil dari dua kali kemenangan (melawan Kamboja dengan skor 4-2 dan Laos dengan skor 5-1) serta satu kali imbang melawan Vietnam tadi malam (15/12).

Sementara itu, Vietnam berada di posisi kedua juga dengan tujuh poin. Namun, Indonesia menang dalam agregat gol.

Laga terakhir melawan Malaysia pada 19 Desember akan menjadi penentuan. Jika minimal imbang, maka Evan Dimas Darmono dkk bisa lolos ke semifinal. (*)

Reporter: JPGroup

Update