Steven Gerrard Resmi Jabat Manajer Aston Villa

0
273
Manajer baru Aston Villa, Steven Gerrard. (F. Andy Buchanan/AFP)

batampos.co.id – Tak butuh waktu lama, Aston Villa memastikan manajer baru mereka usai memberhentikan Dean Smith. Dan seperti yang diperkirakan, legenda Liverpool, Steven Gerrard, mengisi posisi yang lowong tersebut.

Gerrard, meninggalkan jabatannya di Rangers untuk menjadi manajer baru Aston Villa, Kamis (11/11). Ia resmi ke Villa Park setelah meneken kontrak selama dua setengah tahun.

“Aston Villa memiliki sejarah dan tradisi yang kaya di sepakbola Inggris dan saya amat bangga bisa menjadi pelatih baru mereka,” tutur Gerrard di laman resmi Aston Villa.

Tak lupa Gerrard juga mengucapkan terima kasih dan salam perpisahan pada suporter dan klub Glasgow Rangers. “Terutama pada pihak-pihak yang telah memberi saya kesempatan untuk melatih sebuah klub sepakbola yang amat ikonik,” seru Gerrard.

“Membantu mereka meraih gelar liga ke-55 yang memecahkan rekor akan selalu mendapatkan tempat istimewa di hati saya. Saya mendoakan yang terbaik kepada pemain, staf, dan suporter untuk masa mendatang,” tambahnya.

Sementara itu CEO Aston Villa Christian Purslow mengatakan jika pilihan untuk mendatangkan Gerrard telah melalui pertimbangan masak. “Jelas sekali dalam diskusi kami, bahwa ambisi, filosofi, dan nilai kepelatihan Steven, sesuai dengan milik Aston Villa,” bebernya.

“Kami senang ia sepakat memimpin kami di fase selanjutnya rancangan ambisi kami seiring usaha kami meneruskan kemajuan yang tercipta sejak Nassef Sawiris dan Wes Edens mengambil alih klub pada 2018,” tambah Purslow.

Di lain pihak, Rangers, dalam pernyataan resminya mengumumkan kepergian Gerrard. “Gerrard pindah ke Midlands setelah berperan kunci dalam perkembangan signifikan Light Blues di berbagai aspek selama tiga setengah tahun di Ibrox,” kata pernyataan resmi itu.

“Rangers kini memiliki skuad yang luar biasa dan sangat kompetitif, serta mampu menang sekaligus menghibur di semua lini, dengan standar tinggi yang kini juga berlaku di seluruh departemen sepakbola,” tambahnya.

“Rangers Football Club ingin menyatakan rasa terima kasihnya kepada Steven dan staf dan mendoakan kesuksesan bagi mereka di masa depan. Mereka akan selalu disambut di Ibrox,” tutup pernyataan resmi Rangers. (*)

Reporter: Ryan Agung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini