Sabtu, 20 Agustus 2022

SIWO PWI Kepri Buka Pendaftaran Atlet Porwanas untuk Diberangkatkan ke Malang

Berita Terkait

Panitia Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Jawa Timur 2022 dari Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepri mempersiapkan kontingen untuk keberangkatan atlet Pada Porwanas yang digelar di Malang pada Bulan November mendatang. Foto: Galih Adi Saputro/Batam Pos

batampos – Panitia Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Jawa Timur 2022 dari Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepri mempersiapkan kontingen untuk keberangkatan atlet Pada Porwanas yang digelar di Malang pada Bulan November mendatang.

Menindaklanjuti hal itu, panitia Porwanas PWI Kepri membuka penjaringan pendaftaran atlet dari tujuh kabupaten/kota se-Kepri yang digelar mulai hari ini hingga berakhir pada 15 Juli mendatang.

“Seleksi terbatas sudah kami gelar jauh-jauh hari. Kami memberikan waktu kepada rekan-rekan di PWI kabupaten/kota se-Kepri untuk mencari dan memasukkan nama-nama atlet yang nantinya diberangkatkan ke Malang,” ujar Sekretaris SIWO PWI Kepri, Amir Yunus.

Atlet yang akan diberangkatkan ke Porwanas Malang pada ajang olahraga tertinggi bagi provesi jurnalis nantinya terbatas pada enam cabang olahraga (cabor) yang akan diikuti SIWO PWI Kepri seperti, cabor biliar, tenis meja, bulutangkis, catur, futsal, serta e-sport.

Untuk memudahkan proses pendaftaran bagi atlet yang ingin mendaftar, panitia Porwanas PWI Kepri telah menunjuk masing-masing koordinator pada cabor-cabor olahraga yang dipertandingkan.

Untuk cabor biliar dipercayakan kepada Endang Kurnia (082174648884), cabor tenis meja Muhammad Ramadhan (081313731333), cabor bulutangkis oleh Abas (085264072581), cabor catur dipercayakan kepada Hadli (085263665504), cabor futsal ditangani oleh Rony Ginting (081270831811), dan terakhir cabor e-sport ditangani oleh Galih Adi Saputro (085264374553).

“Silakan kontak masing-masing penanggungjawabnya atau juga Ketua PWI masing-masing, namun harus diingat syarat utama bagi atlet, wajib mengantongi kartu PWI yang masih aktif dan kartu UKW,” terangnya.

Ditempat yang sama, Ketua Kontingen PWI Kepri untuk Porwanas Jatim, Herry D Sembiring, optimistis bisa maksimal pada pesta olahraga wartawan kali ini, tak lepas dari persiapan yang dilakukan panitia.

“Saya minta teman-teman bekerja maksimal, bekerja tim, sebagaimana SK yang sudah diterbitkan oleh PWI Kepri,” ujar Herry sembari membacakan SK panitia Porwanas yang dikeluarkan oleh PWI Kepri.

Pada kesempatan itu, pewarta senior Provinsi Kepri ini meminta semua panitia menyusun langkah strategis, diantaranya menjadwalkan audiensi dengan berbagai pemangku kepentingan di Kepri yang bertujuan untuk menjelaskan secara detail apa itu Porwanas dan
sekaligus meminta dukungan semua pihak.

“Di Porwanas ini kami tidak hanya membawa nama organisasi, tapi kita membawa nama Provinsi Kepri, karenanya kita betul-betul dituntut memberikan yang terbaik,” tegasnya.

Keikutsertaan SIWO PWI Kepri di kasta olahraga tertinggi wartawan ini, memiliki dua target utama, pertama bisa memperbaiki peringkat dari prestasi yang diraih pada Porwanas 2016 lalu. Kedua, bertekad membawa Porwanas tahun berikutnya di Bunda Tanah Melayu Kepri.

“Kalau Porwanas sudah bisa dibawa ke Kepri, maka secara otomatis Kepri juga bisa menjadi tuan rumah PON. Karena ajang Porwanas biasanya menjadi ajang pemanasan bagi setiap Provinsi menuju PON,” pungkas Herry.(*)

Reporter: Galih Adi Saputro

Update