Minggu, 3 Maret 2024

Siapa bakal Juara Liga Premier? Ini Prediksi Roy Keane

Berita Terkait

Roy Keane memberikan pandangannya tentang peluang Man City dan Arsenal dalam meraih gelar juara Liga Premier musim ini. (Sportskeeda)

batampos – Legenda Manchester United, Roy Keane, percaya Manchester City sedikit lebih difavoritkan atas Arsenal untuk memenangkan gelar Liga Premier musim ini.

Keane memberi penghormatan kepada pengalaman dan skuad kelas dunia Manchester City setelah The Gunners ditahan imbang 2-2 melawan Liverpool di Anfield pada Minggu (9/4/2023).

Arsenal memiliki kesempatan untuk unggul delapan poin di puncak klasemen sebelum pertandingan mereka melawan Liverpool. Mereka memiliki awal yang sempurna, unggul 2-0 sebelum menit ke-30.

Namun, mereka berjuang untuk mempertahankan momentum mereka di depan pendukung Anfield dan harus bermain imbang 2-2 di akhir laga. Perolehan satu poin penting memastikan mereka memimpin enam poin atas Manchester City dengan 73 poin, namun The Citizens memiliki satu pertandingan tersisa.

Baca Juga: Persaingan Perebutan Gelar Juara Liga Premier kian Memanas

The Gunners akan menghadapi Manchester City di Stadion Etihad pada 26 April dalam pertandingan besar yang berpotensi menentukan nasib musim ini. Jika tim Pep Guardiola memenangkan semua pertandingan tersisa mereka, mereka akan memenangkan gelar.

Roy Keane baru-baru ini membagikan keputusannya tentang perburuan gelar, saat mengobrol dengan Sky Sports: “Satu-satunya cara Anda tetap menunjuk ke arah Manchester City adalah karena mereka telah melalui jalan ini sebelumnya, selama beberapa tahun terakhir mereka telah melewati batas terutama ketika tim Liverpool yang brilian telah mendorong mereka. Itulah mengapa Anda akan menjadi merayap ke arah mereka, Anda hanya akan mengatakan Man City sedikit favorit.”

“Pertandingan besar yang akan segera terjadi adalah ketika Arsenal bertandang ke Man City. Saya masih berpikir Arsenal mampu pergi ke Manchester City dan mendapatkan hasil. Tapi, tim yang memburu mereka adalah salah satu tim terbaik yang pernah kami lihat di Liga Premier.”

“Saya pikir mereka adalah tim yang luar biasa, striker brilian, manajer brilian, tim dengan pengalaman luas dan pemain kelas dunia,” paparnya. “Itulah mengapa Anda masih merasa Manchester City sedikit difavoritkan, tetapi saya pikir poin Arsenal hari ini bisa menjadi poin besar bagi mereka.”

Baca Juga: Gagal Cetak Gol, Cristiano Ronaldo Ajak Ribut Pemain Lawan

Tanggung jawab sekarang ada di Manchester City untuk tetap konsisten dalam sembilan pertandingan tersisa. Itu tidak akan menjadi sesuatu yang baru bagi mereka karena mereka mengalahkan Liverpool untuk meraih gelar dengan selisih satu poin musim 2018-19 dan 2021-22. Itu menunjukkan bahwa mereka dapat mengatasi tekanan.

Siapa lawan Arsenal dan Manchester City selanjutnya di Liga Inggris?

Dengan perebutan gelar yang berkembang menjadi akhir yang mendebarkan antara The Gunners dan The Citizens, mari kita lihat siapa yang akan dimainkan oleh masing-masing tim selanjutnya:

Arsenal akan menghadapi West Ham United di Stadion London pada 16 April. Skuad asuhan David Moyes saat ini berada di urutan ke-14 klasemen dengan hanya 30 poin dan sedang berjuang untuk tampil bagus, setelah hanya memenangkan dua dari lima pertandingan liga terakhir mereka.

Sementara Manchester City akan mengheanadapi Leicester City selanjutnya di Stadion Etihad pada 15 April. The Foxes tidak akan diperkuat Brendan Rodgers setelah mantan manajer itu diberhentikan pekan lalu. Mereka saat ini berada di urutan ke-19 dan berada dalam pertarungan degradasi sekarang, setelah kalah empat kali dari lima pertandingan liga terakhir mereka. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

Update