SC Heerenveen Resmi Berpisah dengan Dua Pemain Timnas Indonesia

0
27
Nathan dan Thom resmi berpisah di akhir musim bersama SC Heerenveen (Sumber Foto : gettyimages)
Nathan dan Thom resmi berpisah di akhir musim bersama SC Heerenveen (Sumber Foto : gettyimages)

batampos – Dua pemain Timnas Indonesia, Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On yang bermain di klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen, resmi akan berpisah di akhir musim nanti.

Acara perpisahan keduanya itu digelar di laga kandang terakhir Heerenveen musim ini saat menghadapi Vitesse pada Minggu (12/5) kemarin.

Sebelum laga, baik Thom Haye maupun Nathan Tjoe-A-On diberikan sebuah bingkisan berupa buket bunga yang juga dilengkapi dengan pemberian Jersey yang diletakkan di dalam figura yang terdapat lukisan foto keduanya.

“Ini akan menjadi sore yang istimewa bagiku,” ujar Thom seperti dikutip melalui omrop Fryslan.

Seperti diketahui, Thom Haye memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Heerenveen yang berakhir pada 30 Juni 2024 nanti. Dirinya mengungkapkan bahwa ingin mencari pengalaman lebih banyak diluar negeri.

“Saya memiliki ambisi untuk pindah ke luar negri,” ungkap Thom.

Dengan keadaan ini, artinya Thom Haye akan berstatus sebagai pemain bebas tranfer di akhir musim 2023/2024.

Belum diketahui klub mana yang bakal meminangnya, tetapi dirinya kerap dikaitkan dengan Como 1907, klub milik pengusaha Indonesia yang baru saja promosi ke Liga teratas Italia, Seri A.

Selama di Heerenveen, Thom Haye telah menjadi jantung di lini tengah selama kurang lebih 2,5 tahun sejak bergabung dengan klub pada musim 2021/2022. Dirinya telah mencatatkan 85 penampilan dengan mencetak 7 gol dan juga 12 assist.

Pada musim ini, dirinya hampir memainkan seluruh pertandingan dengan 31 pertandingan dari 33 laga yang dijalankan dan telah berkontribusi menciptakan 4 gol musim ini.

Sementara itu, Nathan Tjoe-A-Onyang merupakan pemain pinjaman dari klub Championship Inggris, Swansea City yang bergabung di pertengahan musim ini akan kembali ke klub asalnya sesuai durasi kontrak pinjaman di Heerenveen yang habis di 30 Juni 2024.

Selama setengah musim dipinjamkan, pemain berusia 22 tahun itu masih belum banyak mendapatkan kesempatan bermain dengan hanya mencatatkan 4 kali penampilan.

Nathan Tjoe-A-On lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan dan juga meninggalkan klub untuk membela Timnas Indonesia di Piala Asia U23 serta turut andil dalam babak Play off Olimpiade Paris 2024. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini