Minggu, 3 Maret 2024

Roberto Firmino Selamatkan Liverpool dari Kekalahan atas Arsenal

Berita Terkait

Gelandang Liverpool asal Brasil Roberto Firmino. ANTARA/AFP/PAUL ELLIS

batampos – Gol dari Roberto Firmino menjelang berakhirnya babak kedua menyelamatkan Liverpool dari kekalahan atas Arsenal pada pekan ke-30 Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu petang waktu setempat.

Pada pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 2-2 ini, Arsenal sempat unggul lebih dulu melalui Gabriel Martinelli dan Gabriel Jesus sebelumnya akhirnya disamakan oleh Mohamed Salah serta Firmino, demikian catatan Liga Inggris.

Hasil imbang ini membuat Liverpool tertahan di posisi ke-8 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 44 poin dari 29 laga, sedangkan Arsenal masih kokoh di peringkat pertama dengan torehan 73 poin dari 30 pertandingan.

Baca Juga: Manchester City Hancurkan Southampton 4-1

Pada babak pertama Arsenal mampu unggul cepat pada menit ke-8 setelah Gabriel Martinelli memanfaatkan kesalahan lini belakang Liverpool lalu mencetak gol sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Berhasil unggul satu gol, Arsenal tidak mengendurkan serangan dan mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui gol yang dicetak oleh Gabriel Jesus memanfaatkan umpan silang Martinelli pada menit ke-28.

Tertinggal dua gol, Liverpool berupaya untuk memperkecil ketertinggalan dan memiliki peluang melalui tendangan Mohamed Salah yang masih menyamping dari gawang Arsenal.

The Reds akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-42 setelah Salah mencetak gol setelah memanfaatkan kemelut di depan Aaron Ramsdale. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga: Carlo Ancelotti dan Frank Lampard bakal Bernostalgia di Estadio Santiago Bernabeu

Pada babak kedua Liverpool mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan ketika mendapatkan hadiah tendangan usai Rob Holding melanggar Diogo Jota di kotak terlarang Arsenal.

Salah yang maju sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangan penaltinya menyamping tipis di sisi kiri gawang.

Skuad asuhan Jurgen Klopp terus berupaya mencari gol penyeimbang, salah satunya melalui tendangan Darwin Nunez yang masih dapat ditepis oleh Ramsdale.

Baca Juga: Bersama Pelatih Baru, Chelsea Dipecundangi 0-1 Oleh Wolverhampton Wanderers

Liverpool akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-87 melalui gol sundulan Roberto Firmino yang memanfaatkan umpan silang Trent Alexander-Arnold sehingga skor berubah menjadi 2-2. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Selanjutnya Liverpool akan bertandang ke markas Leeds United pada pekan ke-31 Liga Inggris, Selasa (18/4), sedangkan Arsenal akan menghadapi West Ham, Minggu (16/4).

 

 

Reporter: Antara

Update