Rabu, 24 Juli 2024

Real Madrid Rayakan Gelar Juara La Liga Bersama Penggemar

Berita Terkait

Perayaan gelar ke-36 Real Madrid bersama penggemar. (Real Madrid)

batampos – Real Madrid melakukan perayaan gelar bersama penggemarnya setelah berhasil menjuarai La Liga Spanyol musim 2023/2024.

Real Madrid memastikan gelar ke-36 mereka akhir pekan lalu walau menyisakan empat pertandingan, tetapi perayaan itu harus tertunda saat berkonsentrasi mencapai final Liga Champions saat menghadapi Bayern Muenchen.

Namun, setelah berhasil lolos final Liga Champions, Los Blancos punya waktu luang merayakannya. Mereka menjadi klub tersukses dengan menorehkan 36 trofi Liga Spanyol dan melakukannya dengan sangat impresif musim ini.

Mereka hanya mengalami satu kekalahan melawan rivalnya, Atletico Madrid, pada September lalu. Selain itu, Los Blancos juga telah mencetak 78 gol dengan 22 kebobolan.

Perayaan gelar juara dilaksanakan pada Minggu (12/5) waktu setempat, dimulai dari Presiden RFEF Pedro Rocha yang menyerahkan trofi liga ke tempat latihan Madrid di Valdebebas. Trofi itu diterima langsung oleh Kapten Nacho Fernandez dan tim.

Para pemain itu kemudian melakukan parade di jalanan ibu kota, dengan agenda pertama bertemu bersama para pejabat pemerintah dan berlanjut melakukan perayaan bersama penggemar.

“Tim ini telah mengatasi banyak kesulitan dengan banyak cedera,” ujar Presiden Madrid, Florentino Perez, merujuk pada absennya Thibaut Courtois, Eder Militao, dan David Alaba, saat berbicara dihadapan pejabat pemerintah setempat seperti dikutip melalui The Score.

“Skuad ini memberontak melawan situasi, lencana klub ini mencapai segala sesuatu yang tampaknya mustahil. Saya ingin berterima kasih kepada semua pemain yang sekarang menjadi bagian dari sejarah klub. Mereka telah memenangkan semuanya dan masih lapar,” tambahnya.

Pemberhentian selanjutnya adalah air mancur Plaza de Cibeles, di mana ada ribuan penggemar yang telah hadir untuk menyambut para pemain di sepanjang jalan dengan menampilkan tulisan ‘Campeones 36’ dan Gracias Madridistas’.

Para pemain yang sampai di pemberhentian terakhir pun mengucapkan pesan disertai ucapan terima kasih kepada para penggemar yang telah memainkan peran penting dalam mengamankan gelar liga.

“Terima kasih telah berada disini untuk merayakan hari ini. Saya harap kita bertemu lagi di bulan Juni,” ujar gelandang veteran Luka Modric.

“Saya yakin bahwa dalam tiga minggu, kami akan kembali ke sini lagi,” kata gelandang Madrid Toni Kroos saat berbicara di hadapan para penggemar dikutip melalui AP News.

Sebagai penutup, kapten Nacho Fernandez menutupi patung Dewi Cybele dengan bendera dan syal Madrid lalu mengangkat trofi liga bersama para penggemar yang bersorak-sorai.

Real Madrid berpeluang untuk melengkapi perolehan trofi musim ini dengan Trofi Liga Champions, saat tim berhasil memasuki babak final untuk menghadapi Borussia Dortmund pada 1 Juni mendatang yang dimainkan di Stadion Wembley, Inggris. (*)

SourceJPGroup

Update