Real Madrid Menang Tipis Meski Turunkan Skuad Pelapis, Los Blancos Kokoh di Puncak Klasemen

0
23
Arda Guler selebrasi usai cetak gol ke gawang Real Sociedad. Foto: Ander Gilenia
Arda Guler selebrasi usai cetak gol ke gawang Real Sociedad. Foto: Ander Gilenia

batampos – Real Madrid sukses mengokohkan posisinya di puncak klasemen La Liga usai menang 1-0 atas Real Sociedad pada jornada ke-33 La Liga, Sabtu (27/4) dini hari WIB.

Bertandang ke Reale Arena, markas Sociedad, Carlo Ancelotti mencadangkan sejumlah pemain intinya yang dipersiapkan untuk laga semifinal Liga Champions kontra Bayern Munchen.

Takefusa Kubo cs yang tampil di hadapan pendukungnya mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Sayangnya, sejumlah tembakan mereka belum menemui sasaran.

Los Blancos yang terus ditekan justru berhasil memecah kebuntuan di menit ke-29. Umpan silang mendatar Dani Carvajal yang gagal diantisipasi oleh pemain bertahan Sociedad disambar oleh Arda Guler.

Tendangan keras dari jarak dekat yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang tak mampu ditepis oleh kiper Sociedad, Alex Remiro.

Keunggulan Madrid tidak bertahan lama. Hanya berselang tiga menit, Sociedad mampu mencetak gol penyama kedudukan lewat sontekan Kubo.

La Real tidak beruntung. Wasit Jose Luis Munuera Montero menganulir gol tersebut usai melakukan peninjauan lewat Video Assistant Referee (VAR).

Ander Barrenetxea yang memberi assist untuk gol Kubo dianggap melakukan pelanggaran terlebih dahulu terhadap Aurelien Tchouameni. Keunggulan Madrid bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Real Sociedad terus berusaha mendapatkan gol. Di menit ke-74, Mikel Oyarzabal berhasil menyarangkan bola ke gawang Madrid.

Namun, lagi-lagi gol Sociedad dianulir. Kali ini lantaran Oyarzabal telah berada dalam posisi offside. Skor 0-1 untuk keunggulan Real Madrid tidak berubah hingga akhir pertandingan.

Tambahan tiga poin membuat Real Madrid kini mengoleksi 84 poin dari 33 pertandingan, unggul 14 poin atas Barcelona di peringkat kedua yang baru akan bertanding pada Selasa (30/4) melawan Valencia.

Dengan hasil ini, Madrid masih tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan di semua kompetisi sejak disingkirkan oleh Atletico Madrid di babak 16 besar Copa Del Rey pada Januari 2024 silam.

Khusus di La Liga, mereka masih belum kalah dalam 26 pertandingan. Kekalahan terakhir pasukan Ancelotti di liga terjadi pada September 2023 silam saat takluk 1-3 dari Atletico.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Real Sociedad masih harus berjuang untuk bisa memastikan satu tiket kompetisi Eropa musim depan.

Bagi Arda Guler, gol tunggal kemenangan yang dicetaknya malam ini menjadi gol keduanya bagi Real Madrid sejak didatangkan pada Juli 2023.

Penampilan dini hari tadi merupakan kali pertama Guler turun sebagai starter. Pada lima penampilan sebelumnya, ia hanya turun sebagai pemain pengganti. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini