Rabu, 28 September 2022

Real Madrid Memenangi Duel Derby dengan Skor Tipis

Berita Terkait

Gelandang Real Madrid Federico Valverde melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid dalam pertandingan Liga Spanyol pada Senin (19/9). (Oscar Del Pozo/AFP/Antara)

batampos – Real Madrid menang tipis 2-1 lawan tim sekota Atletico Madrid dalam duel bertajuk derby Madrid pada pekan ke-6 LaLiga Spanyol di Estadio Wanda Metropolitano, Senin (19/9) dini hari WIB.

Dilansir dari Antara, Real Madrid unggul dua gol terlebih dahulu lewat aksi Rodrygo dan Federico Valverde. Atletico baru bisa memperkecil ketertinggalan lewat gol Mario Hermoso di babak kedua.

Kemenangan itu membuat Los Blancos kembali menggeser Barcelona di posisi puncak klasemen dengan torehan 18 poin. Mereka juga belum terkalahkan di liga Spanyol musim ini. Sementara itu, Atletico berada di peringkat ke-7 dengan torehan 10 poin.

Pertandingan dimulai langsung dengan tempo tinggi. Atletico main agresif di hadapan pendukung sendiri dan membuat Madrid cukup kesulitan mencari celah di 10 menit pertama.

Tekanan Atletico pada awal gagal membuahkan hasil. Madrid perlahan-lahan mulai keluar dari tekanan dan menguasai pertandingan.

Pada menit ke-18, Madrid mencetak gol kejutan. Rodrygo meloloskan diri ke kotak penalti untuk menyambut umpan lambung Tchouameni. Sepakan voli keras pemain asal Brasil itu dari jarak dekat gagal dihentikan Jan Oblak. Tim tamu unggul 1-0.

Unggul membuat Madrid semakin percaya diri. Mereka mulai menciptakan berbagai peluang berbahaya ke gawang Atletico.

Madrid sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-36. Melalui skema serangan balik cepat, Vinicius melakukan penetrasi dari sisi kiri dan melepas tembakan dari jarak dekat. Bola sempat membentur tiang dekat sebelum bergulir ke tiang jauh dan diselesaikan Valverde yang datang dari lini kedua. Atletico tertinggal 0-2.

Atletico mencoba bangkit di sisa babak pertama. Sejumlah peluang tercipta, tetapi gawang Madrid masih bisa diamankan Thibaut Courtois.

Pertandingan dilanjutkan kembali dengan tempo permainan yang sama dengan babak pertama. Atletico coba meningkatkan intensitas serangan mereka, tetapi selalu gagal menembus pertahanan Madrid. Pelatih Atletico, Diego Simeone melakukan sejumlah pergantian pemain.

Madrid menguasai bola dengan baik dan membuat Atletico sulit mendapatkan celah untuk melancarkan serangan balik cepat. Atletico akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-83. Skema tendangan sudut, Courtois membuat kesalahan keluar dari area. Bola menyentuh pundak Hermoso dan berbelok ke gawang. Kedudukan menjadi 2-1.

Tempo pertandingan memanas di 10 menit akhir. Atletico terus coba menggempur dan memaksa Madrid untuk terus bertahan. Namun, tidak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit panjang. Skor 2-1 bertahan untuk kemenangan Real Madrid. (*)

 

 

Reporter: Antara

Update