Real Madrid Kalah 0-2 di Kandang Lawan, Barcelona Dapat Keuntungan

0
33
Real Sociedad berhasil meraih kemenangan penting atas Real Madrid di Reale Seguros Stadium. (ANTARA)
Real Sociedad berhasil meraih kemenangan penting atas Real Madrid di Reale Seguros Stadium. (ANTARA)

batampos – Real Madrid menelan kekalahan 0-2 di kandang Real Sociedad dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-33 di Reale Seguros Stadium pada Rabu (3/5/2023) dini hari WIB.

Gol Real Sociedad di pertandingan ini dicetak oleh Takefusa Kubo dan Ander Barrenetxea. Sementara itu, Real Madrid bermain dengan 10 orang setelah Dani Carvajal mendapatkan kartu merah.

Hasil ini membuat Real Madrid tertahan di peringkat dua klasemen Liga Spanyol dengan 64 poin dari 33 laga, tertinggal 14 angka dari Barcelona. Kekalahan ini sekaligus membuat Barcelona semakin dekat untuk menjuarai Liga Spanyol musim 2022/2023. Sementara Sociedad kukuh di posisi empat dengan 61 poin.

Baca Juga: Arsenal Kembali Puncaki Klasemen Liga Inggris usai Sikat Chelsea 1-3

Madrid bermain tanpa dua penyerang andalan mereka, Karim Benzema dan Vinicius Junior, di pertandingan tersebut.

Sociedad nyaris mencetak gol pada menit ke-14. Sontekan Martin Zubumendi dari jarak dekat masih membentur tiang gawang.

Semenit kemudian, peluang Munoz masih dapat digagalkan kiper Real Madrid Thibaut Courtois. Selepas itu, permainan lebih sering terjadi di lini tengah. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Sociedad memulai babak kedua dengan baik setelah mencetak gol pada menit ke-47. Takefusa Kubo bisa menjebol gawang mantan klubnya dengan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Baca Juga: Lewandowski dan Benzema Bersaing untuk El Pichichi

Madrid makin kesulitan untuk mengejar ketertinggalan karena harus bermain dengan sepuluh orang pada menit ke-61. Dani Carvajal mendapatkan kartu kuning kedua usai melanggar Aihen Munoz.

Sociedad memanfaatkan keunggulan pemain mereka dengan mencetak gol kedua pada menit ke-85. Umpan David Silva dituntaskan dengan tendangan datar Barrenetxea ke pojok kanan bawah gawang Courtois. (*)

 

 

Reporter: Antara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini