Rabu, 24 Juli 2024

Arsenal Kembali Puncaki Klasemen Liga Inggris usai Sikat Chelsea 1-3

Berita Terkait

Ilustrasi: Striker Arsenal Gabriel Jesus merayakan gol yang dia cetak ke gawang Chelsea dalam laga persahabatan di Orlando (24/7). (Mike Ehrmann/AFP )

batampos – Arsenal kembali ke puncak klasemen setelah menghajar Chelsea 3-1 dalam matchday ke-34 Liga Inggris yang bertajuk derbi London di Stadion Emirates pada Rabu (3/5) dini hari WIB, dikutip dari Antara.

Martin Odegaard mengemas dua gol dalam pertandingan ini dan gol lainnya dicetak oleh Gabriel Jesus. Sementara itu Chelsea hanya bisa memperkecil ketertinggalan di babak kedua melalui gol Noni Madueke.

Tambahan tiga poin itu membuat Arsenal naik ke posisi pertama klasemen sementara dengan 78 poin dari 34 laga, unggul dua angka dari Manchester City di posisi kedua yang baru bermain 32 kali.

Baca Juga: Tahan Imbang Everton, Leicester Keluar dari Zona Degradasi

Sedangkan Chelsea makin terpuruk di posisi 12 dengan 39 poin. Frank Lampard belum sekalipun meraih kemenangan dalam enam pertandingan Liga Inggris sejak kembali melatih mantan klubnya itu, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Arsenal langsung tampil bermain agresif dan tidak membiarkan Chelsea mengembangkan permainan mereka.

Tim tuan rumah nyaris membuka keunggulan pada menit keempat, bola backpass Cesar Azpilicueta dengan kepala justru mengarah ke Granit Xhaka. Namun, kiper Kepa Arrizabalaga masih bisa membuang bola.

Arsenal kembali mengancam pada menit ke-15, Leandro Trossard memberikan umpan ke depan gawang yang disambut Gabriel Jesus dengan tendangannya. Sayangnya masih bisa ditepis Kepa.

Gawang Chelsea kebobolan tiga menit kemudian lewat Martin Odegaard. Umpan silang Chaka disambar Odegaard dengan tendangan volinya di kotak penalti yang gagal diselamatkan Kepa.

Baca Juga: Lewandowski dan Benzema Bersaing untuk El Pichichi

Chelsea baru menciptakan peluang berbahaya pada menit ke-25 melalui tendangan Ben Chilwell dari jarak dekat, tetapi bola masih bisa ditepis Aaron Ramsdale.

Odegaard mencetak gol keduanya pada menit ke-30. Trossard memberikan bola ke Xhaka yang kemudian melepaskan umpan silang yang diselesaikan Odegaard dengan tendangan kaki kirinya.

Cuma selang tiga menit, Arsenal memperbesar keunggulan mereka menjadi 3-0 menyusul kemelut terjadi di depan gawang Chelsea yang menyaksikan bola rebound hasil tendangan Xhaka ditendang masuk oleh Gabriel Jesus.

Meski unggul tiga gol, Arsenal tidak mengendurkan tekanan mereka pada babak kedua.

Gawang Chelsea nyaris kebobolan lagi pada menit ke-50 ketika sepak pojok Trossard dapat ditanduk Gabriel, tetapi Thiago Silva masih sigap membuang bola di depang garis gawang.

Chelsea akhirnya memperkecil kedudukan menjadi 1-3 pada menit ke-64 ketika Noni Madueke lepas dari kawalan Oleksandr Zinchenko dan memberikan umpan tarik ke tiang jauh yang dismabut Madueke langsung dengan menjebol gawang Ramsdale. (*)

 

 

Reporter: Antara

Update