Persib Dibantai 1-5 oleh PSM, Ini Komentar Kapten Tim

0
17
Striker Persib Bandung Ciro Alves (kiri) berduel dengan pemain PSM Makassar Yakob Sayuri dalam laga di di Stadion Gelora B.J. Habibie. (Persib.co.id)
Striker Persib Bandung Ciro Alves (kiri) berduel dengan pemain PSM Makassar Yakob Sayuri dalam laga di di Stadion Gelora B.J. Habibie. (Persib.co.id)

batampos – Persib Bandung menelan kekalahan memalukan di tangan tuan rumah PSM Makassar. Berlaga di Stadion Gelora B.J. Habibie, Parepare, malam tadi (29/8), Persib kalah dengan skor sangat telak, 1-5.

Yakob Sayuri mencetak dua gol bagi PSM pada menit ke-2 dan 51′. Dua gol juga disumbangkan oleh Ramadhan Sananta pada menit ke-19 dan 45+1. Kapten PSM asal Belanda Wiljan Pluim menyempurnakan kemenangan timnya lewat gol pada menit ke-65.

Satu-satunya gol Persib dalam laga ini diciptakan oleh Marc Klok pada menit ke-32.

Asisten Pelatih Persib Budiman sangat terkejut karena gawang timnya sampai jebol dengan banyak gol. “Kami tidak menyangka bisa kebobolan lima gol,” kata Budiman dikutip dari situs resmi klub.

Gol cepat dari Yakob Sayuri dan Ramadhan Sananta pada menit ke-2 dan 19′ benar-benar membuat Persib hancur. Mental pemain langsung anjlok.

“Intinya dengan gol cepat PSM itu, pemain kami menjadi down. Setelah gol menit kedua, anak-anak agak sulit untuk mengembangkan permainan. Dan terus ada gol kedua, pemain semakin down,” ucap Budiman.

“Ini di luar perkiraan saya. Ini evaluasi bagi saya,” imbuh Budiman.

Kapten Persib Achmad Jufriyanto, mewakili semua pemain, menyampaikan permintaan maaf kepada Bobotoh. Jufriyanto mengakui kekalahan telak yang diderita dari PSM ini adalah hal yang sangat tidak pantas untuk diterima.

“Selama saya bermain di Persib, ini sesuatu yang memalukan buat saya pribadi,” ucap Jufriyanto. “Tidak bisa terus berada dalam situasi seperti ini. Kami harus bangkit, semua pemain harus introspeksi,” tambah Jupe, panggilannya.

Dengan kekalahan ini, Persib terjerembab pada posisi ke-14 klasemen sementara. Maung Bandung hanya meraih 7 poin hasil 2 menang, 1 imbang, dan 4 kalah.

Sementara itu, PSM makin mantap di papan atas. PSM mengoleksi 16 poin hasil 5 menang dan 1 imbang. Sejauh ini, PSM menjadi satu-satunya tim di Liga 1 yang belum tersentuh kekalahan.

Poin PSM sama dengan Madura United yang berada di posisi kedua. PSM hanya berjarak dua angka dari pemuncak klasemen sementara Borneo FC. Namun, PSM baru memainkan 6 pertandingan, punya tabungan satu pertandingan lebih banyak ketimbang Borneo FC. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini