Selasa, 27 Februari 2024

Pep Guardiola Optimistis Manchester City bakal Meraih Gelar Liga Inggris Musim Ini

Berita Terkait

Manajer Manchester City Pep Guardiola. (Craig Brough/Reuters/Antara)

batampos – Pep Guardiola yakin tim asuhannya, Manchester City, akan mengamankan gelar Liga Premier keempat berturut-turut. Mereka ingin memecahkan rekor yang belum pernah terjadi dalam sejarah Liga Inggris.

Dilansir dari Beinsport pada Kamis (7/12), Manchester City tetap menjadi favorit untuk mempertahankan gelar juara meski menerima tiga kali hasil seri berturut-turut saat menghadapi Chelsea, Liverpool, dan Tottenham Hotspur.

Namun, performa Manchester City saat ini telah membuat beberapa pengamat bertanya-tanya apakah mereka masih memiliki rasa lapar untuk meraih kemenangan lagi setelah sukses meraih treble pada musim lalu.

Akan tetapi, Guardiola tidak ragu. Mereka telah mengirimkan pesan kuat kepada para rivalnya bahwa tidak ada rasa puas di dalam skuadnya.

“Perasaan saya hari ini adalah kami akan memenangkan Liga Premier,” kata pelatih asal Spanyol tersebut dalam konferensi pers menjelang laga melawan Aston Villa pada Rabu (6/12).

“Jika kami bermain pada level yang kami tunjukkan saat melawan Liverpool dan Tottenham, kami akan memenangkannya lagi,” ucap Guardiola dengan penuh percaya diri.

Pelatih yang pernah menangani Lionel Messi di Barcelona tersebut merasa yakin timnya mampu mengulangi kesuksesan yang diraihnya musim lalu.

“Kesulitannya memang ada dan terjadi pada musim lalu, tetapi jika Anda bertanya kepada saya hari ini apa yang saya rasakan, kami akan melakukannya lagi,” tambahnya.

Guardiola bahkan tidak berpikir para pemainnya perlu menggunakan rasa ketidakadilan dari keputusan kontroversial yang mereka alami pada pertandingan, Minggu (4/12), ketika melawan Spurs untuk menyulut semangat mereka.

Sejumlah anggota tim, terutama Erling Haaland, mengepung wasit Simon Hooper untuk melakukan protes setelah dia menghentikan permainan pada saat Man City berpeluang untuk mendapatkan gol.

Haaland melanjutkan keluhannya setelah pertandingan, kemudian mengkritik Hooper di postingan media sosial. Tetapi, pemain Norwegia itu belum menghadapi tindakan atau sanksi dari FA.

Ketika ditanya mengenai hal itu, Guardiola memilih untuk membahas beberapa komentar murah hati dari para pemainnya mengenai insiden tersebut dan membela mereka.

“Kami berperilaku luar biasa musim ini dalam hasil yang tidak bagus atau keputusan yang terkadang merugikan kami,” kata Pep Guardiola.(*)

 

Reporter: JPGroup

 

Update