Rabu, 25 Mei 2022

Penyerang Asal Brazil Bergabung ke Persib Bandung

Berita Terkait

David Da Silva saat memperkuat Persebaya. (Moch Asim/Antara)

batampos – Persib Bandung resmi umumkan penyerang asal Brazil David Da Silva sebagai rekrutan teranyar untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 yang akan dimulai pada Januari. Dikutip dari situs resmi klub, David Da Silva akan menandatangani kontrak di Persib Bandung dengan durasi dua tahun dan diharapkan dapat menambah daya gedor dari lini depan Maung Bandung.

David Da Silva dijadwalkan segera terbang menuju Indonesia dan pekan depan sudah bergabung dalam latihan bersama skuad Persib Bandung. Kedatangan David Da Silva diumumkan lewat akun Instagram resmi Persib Bandung @persib, dengan unggahan sebuah video perkenalan animasi yang memperlihatkan pemain berusia 32 tahun tersebut.

”Benar-benar mengandalkan Anda,” tulis akun Persib Bandung seperti dilansir dari Antara.

Unggahan kedatangan David Da Silva juga turut dikomentari pemain tersebut, dan komentar itu disukai sekitar 6.600 akun. ”Kita bersama,” tulis akun instagram resmi David Da Silva, @daviddasilva14, Senin (13/12).

Kedatangan David Da Silva diproyeksikan untuk mengisi posisi penyerang asing Persib Bandung yang sebelumnya diisi penyerang asal Belanda Geoffrey Castillion.

Geoffrey Castillion mengumumkan perpisahannya dengan Persib Bandung Senin (13/12) setelah bergabung sejak 2020 lalu dan mencetak lima gol dari 16 penampilan di Liga 1 2020 dan 2021/2022.

David Da Silva sebelumnya bergabung dengan klub Liga Super Malaysia, Terengganu FC, selama musim 2021. Dia mencatatkan 15 penampilan serta menyumbangkan tujuh gol dan satu assist.

Sebelum bergabung dengan Persib Bandung, David Da Silva pernah bermain di Indonesia dengan membela Persebaya Surabaya pada 2018-2019 dan menorehkan 35 dari 42 penampilan.

Sementara itu, penyerang asal Belanda Geoffrey Castillion mengumumkan resmi berpisah dengan Persib Bandung pada Senin (13/12) dini hari, setelah tim Maung Bandung mengakhiri putaran pertama mereka di Liga 1.

”Setelah 2 tahun saya akan meninggalkan @persib. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan tim saya dan semua orang dari staf untuk waktu yang luar biasa di klub ini,” dikutip dari akun @geoffreycastillion, Senin (13/12).

”Saya berharap yang terbaik untuk kalian semua untuk sisa pertandingan musim ini. Saya juga ingin berterima kasih kepada semua bobotoh atas dukungannya. Terima kasih,” sambung dia.

Selain melalui akun instagram resmi Geoffrey Castillion, salam perpisahan turut disampaikan akun instagram resmi dari Persib Bandung. ”Hatur Nuhun @geoffreycastillion. Setelah banyak waktu yang baik sekarang kami harus mengucapkan selamat tinggal. Semoga beruntung Geoffrey,” tulis akun @persib. (*)

Reporter: Antara

Update