Rabu, 25 Mei 2022

Pemain Nomor 203 Dunia Bawa Indonesia Unggul atas Jerman

Berita Terkait

Komang Ayu Cahya Dewi membuka jalan kemenangan bagi Indonesia atas Jerman dalam laga kedua Grup A Uber Cup 2022. (Badminton Photo)

batampos – Komang Ayu Cahya Dewi membuka keunggulan Indonesia atas Jerman pada laga kedua Piala Uber 2022. Komang, pemain berusia 19 tahun berperingkat 203 dunia itu, mengandaskan andalan Jerman Yvonne Li dalam dua game langsung dengan skor 21-15 dan 21-13.

Dalam pertandingan di Impact Arena, Bangkok, hari ini (10/5), Komang bermain sangat tenang, percaya diri, dan berusaha untuk selalu mengontrol jalannya pertandingan.

Padahal, Yvonne Li lebih senior dan memiliki ranking dunia lebih baik. Yvonne Li saat ini berusia 23 tahun dan berada di posisi 25 dunia.

Pada game pertama, Komang sempat memimpin sangat jauh sampai 14-7. Namun, Yvonne Li terus mengejar, mencetak enam angka beruntun, dan hanya tertinggal satu poin dalam kondisi 13-14.

Baca Juga: Tim Uber Indonesia Hadapi Jerman Pagi Ini

Untung saja, dalam situasi terdesak, Komang mampu melepaskan diri. Dia memimpin 18-13 dan tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk merebut game pertama dengan kedudukan 21-15.

Di game kedua, pertandingan berjalan lebih ketat. Yvonne Li awalnya mampu memimpin dengan skor 8-5. Namun, Komang pelan-pelan mampu menyusul dan akhirnya memimpin jauh dalam situasi 16-11. Momentum itu tidak disia-siakan Komang untuk meraih kemenangan.

“Senang bisa dipercaya turun dan menyumbangkan angka pembuka bagi Indonesia,” ucap Komang dikutip dari siaran pers PP PBSI.

“Tadi saat game pertama sudah unggul 14-7 jadi tersusul 14-13, lawan mengubah taktik dengan lebih menyerang. Ini tidak saya antisipasi. Tetapi setelah saya main lebih cepat lagi, akhirnya menang,” tambah Komang.

“Cuma sayang pertandingan tadi terganggu mati lampu berkali-kali. Lebih dari lima, enam kali lampu mati. Hal ini cukup mengganggu konsenstrasi saya. Untung saya sudah unggul jauh,” kata Komang lagi.

Di laga kedua, Indonesia berhasil memimpin 2-0. Angka Indonesia disumbangkan oleh ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Ana/Tiwi sukses mengandaskan Linda Efler/Emma Moszczynski dalam dua game telak 21-11 dan 21-2. (*)

 

Reporter: JPGroup

Update