Selasa, 24 Mei 2022

Tim Uber Indonesia Hadapi Jerman Pagi Ini

Berita Terkait

Komang Ayu saat tampil di nomor tunggal putri Uber Cup 2022 melawan Qi Xuefei dari Prancis di Bangkok, Thailand (8/5). (PBSI)

batampos – Tim bulu tangkis putri Indonesia sukses mengalahkan Prancis dengan skor telak 5-0.

Kemenangan itu diraih pada laga perdana grup A Piala Uber 2022. Namun, kemenangan tersebut tidak boleh membuat tim Uber Indonesia terlena. Sebab, lawan berat sudah menanti di depan mata.

Ya, Indonesia harus bertemu Jerman dalam pertandingan kedua grup A Piala Uber 2022. Pertandingan akan digelar hari ini (10/5) pukul 09.00 di Impact Arena, Bangkok.

Hendro Santoso, manajer tim bulu tangkis Indonesia, menerangkan, di atas kertas, Jerman lebih baik ketimbang Prancis. Meski pada laga perdana Piala Uber 2022 takluk 0-5 oleh Jepang. Karena itu, Hendro meminta para pemainnya tidak lengah.

Apalagi, Jerman turun dengan kekuatan penuh. Salah satu pemain yang patut diwaspadai adalah tunggal putri Yvonne Li yang saat ini menempati peringkat ke-25 dunia. ”Kami harus lebih waspada dan siap bekerja lebih keras,” ucapnya kemarin.

Hendro meminta para pebulu tangkis putri Indonesia bermain all-out. Motivasi kebangkitan Jerman harus diwaspadai.

”Pertandingan melawan Jerman bisa dibilang partai penentuan bagi tim Uber Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya. Karena itu, saya meminta para pemain tampil habis-habisan,” tegasnya.

Senada dengan sang manajer, pelatih tunggal putri Indonesia Morico Harda juga meminta para atletnya bermain lebih baik. Khususnya Komang Ayu Cahya Dewi, Aisyah Sativa Fatetani, dan Bilqis Prasista. Dalam pertandingan perdana, ketiganya memang berhasil mengalahkan lawan. Namun, dalam pertandingan tersebut, mereka terlihat masih nervous.

”Secara umum, tiga pemain tersebut bermain baik saat melawan Prancis. Saya berharap mereka bisa mempertahankan performanya pada laga-laga selanjutnya. Termasuk saat melawan Jerman,” tutur Morico.

Apakah ketiganya bakal kembali dimainkan melawan Jerman? Morico belum mau membuka kartu. ”Untuk menentukan siapa yang akan diturunkan melawan Jerman, semuanya harus dilihat dari bagaimana hasil latihan terakhir,” jelasnya.

Di kategori ganda putri, pelatih Prasetyo Restu Basuki menilai para pemainnya berada dalam kondisi prima. Tidak ada yang sakit dan cedera.

”Kami siap tempur melawan Jerman. Mental anak-anak juga oke. Saat melawan Prancis, atlet kami bisa bermain lepas. Semoga hal itu tetap terjaga saat menghadapi Jerman,” harapnya. (*)

 

Reporter: JPGroup

Update