Peluang para Pembalap di Seri Kedua WSBK di Mandalika

0
52
Balap motor World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah pada 21 November 2021` (Ivan/Lombok Post)
Balap motor World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah pada 21 November 2021` (Ivan/Lombok Post)

batampos – Pembalap Aruba Ducati, Alvaro Bautista, dipercaya bakal mendominasi World Superbike Mandalika 2023. Prediksi itu tak lepas dari performa impresif pembalap asal Spanyol tersebut di seri pembuka di Australia.

Bautista memang diprediksi bisa mengulangi kemenangannya di Mandalika, dengan keunggulan 28 poin atas Andrea Locatelli. Prediksi itu merujuk hasil bagus di negeri Kanguru, walau belum menjajal Mandalika.

Di Australia, Bautista meraih hattrick juara saat balapan dilangsungkan pada 25-26 Februari 2023. Bautista bahkan menjadi pemenang sekaligus pembalap dengan waktu tercepat pada R2 di Sirkuit Phillip Island.

Baca Juga: Pogba Debut Lagi di Juventus

Optimisme tim Aruba Ducati juga didukung penampilan impresif rekan Bautista, Michael Ruben Rinaldi. Pembalap asal Italia ini menjalani putaran pertama yang bagus musim ini dan menempati posisi ketiga klasemen.

Walau begitu, tim Aruba Ducati tak boleh lengah jelang balapan di Mandalika pada 4-5 Maret 2023. Itu lantaran Andrea Locatelli yang mewakili Pata Yamaha Prometeon WorldSBK tampil cukup impresif di Phillip Island.

Pembalap asal Italia itu tiga kali finis lima besar di Sirkuit Phillip Island. Hasil itu membuat Locatelli berada di posisi kedua dalam daftar klasemen pembalap. Locatelli mengumpulkan 34 poin, tertinggal 28 poin dari Bautista selaku pimpinan klasemen.

Sementara pembalap lain, seperti Jonathan Rea akan berusaha untuk bangkit kembali di Indonesia. Pembalap asal Inggris ini memiliki rekor bagus di Mandalika, seperti mencetak lima podium di lima balapan pada 2021.

Baca Juga: Flandy Limpele Tinggalkan Pelatnas, Pilih Tawaran Hongkong

Begitu pula dengan Toprak Razgatlioglu. Pembalap asal Turki ini diyakini bersemangat untuk pulih dan naik urutan di klasemen. Razgatlioglu hanya berhasil meraih 23 poin usai balapan di Australia tahun ini. Padahal, pembalap berusia 26 tahun itu meraih superpole pada tiga balapan di Phillip Island.

Selain itu, Mandalika adalah trek spesial bagi Razgatlioglu. Dia memenangkan gelar 2021 dan meraih kemenangan pada edisi 2022.

Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah putaran kedua Kejuaraan Dunia Superbike (FIM Superbike World Championship / WSBK) 2023. Di sela kompetisi tersebut juga akan ada supporting race Mandalika Racing Series perdana. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini